1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Wens    13 Oktober 2015 17:41

    Alam Akhirnya "Memakan" Bekas Lokasi Bencana Tsunami Ini

    Bencana alam membuat warga kabur, kota ditinggal begitu saja.

    Feed - Bencana alam tsunami nan dahsyat yang menimpa pesisir Tohoku, Jepang, pada tahun 2011 silam ternyata masih berdampak hingga sekarang. Bukan dalam bentuk kota yang porak-poranda, melainkan kota mati yang ditinggalkan begitu saja oleh para penghuninya.

    Maklum saja, tsunami yang berawal dari gempa bermagnitude 9,0 itu mengakibatkan bocornya Pembangkit Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi. Ini mengakibatkan seluruh warga wajib mengungsi karena paparan radiasi yang membahayakan.

    Fotografer asal Polandia, Arkadiusz Podniesinski, bertualang ke lokasi  bencana nuklir ini pada September 2015 silam. Ketika sampai di titik kira-kira 20 kilometer dari lokasi pembangkit nuklir, ia menemukan kenyataan pahit bahwa akhirnya alam "memakan" kota tersebut. Jika digambarkan, persis adegan di film-film Hollywood bertemakan kiamat. Apabila sulit Anda bayangkan, lihat saja rangkaian foto hasil jepretan Podniesinski berikut seperti dilansir dari boredpanda.com.

    Perhatikan bagaimana tanaman di sekitar mulai merangsek masuk ke dalam mobil-mobil ini. Tiada lagi pemilik yang mengklaimnya.

    Swalayan sudah tidak lagi terjamah. Lihat bagaimana sarang laba-laba mulai mengambil alih bangunan dan isinya.

    Layar komputer kotor, rusak, dan dipenuhi kotoran binatang.

    Lapangan basket ini merekam jejak hebatnya tsunami yang terjadi.

    Ini adalah tumpukan sampah benda-benda yang terpapar radiasi. Pihak berwenang membungkus dan menumpuknya secara rapi. Mereka beralasan akan segera membuangnya, namun hal ini diragukan oleh banyak pihak.

    Baca juga:

    Kota Mayat Hidup Dijual Rp8,8 Miliar 

    Perabot Unik, Penggunaannya di Luar Nalar Manusia

    Penyanyi Dangdut "Bule", Unik Bikin Tertawa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES