1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    13 Oktober 2015 12:32

    10 Tips Mujarab Bikin Penglihatan Anda Lebih Tajam

    Jangan sepelekan olahraga mata.

    Feed - Olah raga mata adalah salah satu hal sederhana yang sering dilewatkan banyak orang. Padahal jika kegiatan ini dilakukan secara rutin, dampaknya luar biasa untuk ketajaman penglihatan manusia. Maka untuk mempertahankan ketajaman mata Anda, berikut adalah panduan singkat agar kualitas mata Anda tetap terjaga sempurna.

    1. Berkedip selama dua menit. Latihan ini akan mengatur sirkulasi darah di dalam mata Anda.

    2. Putar kepala Anda dengan gerakan melingkar sambil menatap ke depan. Pertama dari kanan ke kiri, kemudian ke bawah. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah pada mata.

    via brightside.me

    3. Lihat ke kanan, lalu perlahan-lahan bergerak menatap ke kiri. Kemudian lakukan hal yang sama ke arah berlawanan.

    4. Tutup mata Anda dan rileks. Kegelapan diyakini dapat membantu memperkuat sel-sel fotoreseptor di mata Anda, yang pada akhirnya dapat membantu menjaga ketajaman mata.

    via brightside.me

    5. Pindahkan tatapan Anda ke berbagai arah yang berbeda. Melihat kanan ke kiri, kemudian turun ke bawah mengubah tatapan mata dalam gerakan melingkar, lalu menggambar angka delapan.

    6. Tutup mata Anda kembali selama tiga sampai lima detik, kemudian buka. Lakukan ini sebanyak tujuh kali. Hal ini membantu untuk mengendurkan otot mata Anda dan meningkatkan sirkulasi darah ke mata Anda.

    via brightside.me

    7. Lekukan tekanan lembut pada mata menggunakan jari-jari Anda. Tekanan mata Anda setidaknya selama dua detik. Ulangi empat sampai lima kali untuk meningkatkan aliran cairan intraokular.

    8. Biarkan mata Anda dalam keadaan terbuka, kemudian buatlah gambar bentuk geometris sederhana. Setelah itu lakukan hal yang sama namun dengan bentuk yang lebih rumit.

    via brightside.me

    9. Tutup mata Anda dan perlahan-lahan gerakan bola mata Anda naik dan turun. Ulangi ini lima sampai sepuluh kali.

    10. Berdiri di dekat jendela dan fokus pada titik yang sangat dekat dengan wajah Anda. Kemudian fokuskan penglihatan Anda pada sesuatu yang jauh keluar jendela. Ulangi latihan ini hingga sepuluh kali.

    Baca juga:

    Ternyata Tubuh Manusia Penuh dengan Garis Tidak Kasat Mata

    Air Mata Menetes Kala Melihat Potret Pilu Bayi Ini

    Arti Kedutan Pada Mata Mata Kiri dan Kanan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES