1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    29 Mei 2015 12:56

    Wanita, Inilah Enaknya Tidak Memakai Make-Up

    Kecantikan itu berasal dari dalam, bukan dari riasan.

    Feed - Hempasan iklan kecantikan membuat kaum wanita terdoktrin mengenai arti pentingnya make-up. Wajah tanpa make-up rasanya tidak akan cantik apalagi menarik perhatian kaum pria.

    Tapi pada nyatanya ada saja keuntungan menggunakan wajah polos alias tanpa make-up. Selain menonjolkan kecantikan alami wanita, inilah enaknya tidak memakai riasan wajah.

     

    Punya lebih banyak uang
    Coba keluarkan semua alat rias yang Anda miliki. Hitung satu per satu harganya di pasaran dan mulai tambahkan semuanya. Berapa angka yang keluar? Apakah berkisar antara Rp500 ribu hingga Rp3 juta? Atau bahkan lebih dari itu?

    Sebuah survei dari toko ternama di AS, Mint, menemukan bahwa wanita rata-rata menghabiskan uang sekitar US$3.770 (sekitar Rp49 juta-an) seumur hidupnya hanya untuk maskara saja! Bayangkan jika Anda tidak membeli semua make-up itu dalam rentang waktu enam bulan. Berapa banyak uang yang bisa Anda hemat dan gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

    Punya lebih banyak waktu
    Menerapkan riasan pada wajah bisa memakan waktu antara sepuluh menit hingga dua jam. Tergantung kebutuhan dan mood seorang wanita di awal hari itu. Sesungguhnya semua waktu itu bisa Anda gunakan untuk hal lain. Seperti tidur, bermain dengan anak, atau sarapan pagi dengan tenang tanpa terburu-buru sambil memakai lipstik.

    via imgarcade.org

    Terasa lebih kuat
    Sadarkah Anda dengan banyaknya selfie selebriti tanpa make-up akhir-akhir ini? Mereka yang
    berani melakukannya dan membaginya di media sosial, mendapat pujian. Inilah yang akhirnya memberi dorongan kepercayaan diri bahwa kecantikan itu berasal dari dalam, bukan dari riasan.

    Kulit jadi lebih sehat
    Riasan yang lebih tebal bukanlah jawaban untuk menutupi kekurangan kulit. Berbagai faktor ikut andil dalam rusaknya kulit, seperti hormon, gaya hidup, dan dehidrasi. Maka itu cobalah perbaiki beberapa hal itu dibanding mencari cara cepat lewat cat wajah.

    Pria tidak peduli
    Amy Schumer, seorang komedian yang juga produser dan penulis kenamaan, pernah menyatakan bahwa pria tidak peduli dengan riasan wanita --kecuali dia juga ikut memakainya. Jadi tidak usah khawatir Anda tidak akan dipedulikan pria. Hal paling seksi dari seorang wanita adalah kepercayaan dirinya, bukan tebal riasan di wajahnya.

    Baca juga: Wajah Polos Selebriti Tanpa Make-Up, Cantik Tidak?

    Efek Make-Up Bekas Pada Wajah

    Gaya Make-up Bernuansa Horor

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES