1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     13 Februari 2018 19:00

    Video pengendara motor ngeyel bikin gondok, petugas hampir keceplosan...

    "Udah gk tertib, ngerokok, helm gk dikunci, panik lagii...

    Feed.merdeka.com - Salah satu penyebab utama kecelakaan lalu lintas adalah kelalaian pengendara. Karena itu, mereka diminta untuk selalu tertib di jalan. Namun, meski imbauan dan peringatan sudah sering diberikan, masih saja banyak pengendara yang tak patuh.

    Salah satu cara yang digunakan untuk memantau perilaku pengendara adalah dengan memasang kamera CCTV di sejumlah titik. Dengan demikian, pengendara tak bisa lagi seenaknya karena gerak-geriknya diawasi.

    Nah, baru-baru ini tersebar sebuah video yang menunjukkan perilaku minus pengendara sepeda motor. Dalam video yang diunggah akun Instagram dishubkabbogor, tampak seorang pengendara motor berhenti tepat di zebra cross lampu merah, sementara beberapa pengendara lainnya berhenti di belakang garis henti.

    "Udah gk tertib, ngerokok, helm gk dikunci, panik lagii 🙀🙀 Jangan ditiru ya, pesen mimin: selalu tertib dan utamakan keselamatan berkendara dan merokok saat berkendara itu sangat berbahaya karena abu rokoknya bisa melukai pengendara lain," demikian tulis akun itu

    Lewat pengeras suara, petugas Dishub meminta pria yang mengenakan jaket merah dan helm hitam tersebut untuk mundur.

    "Kepada pengendara dari arah Bambu Kuning agar memundurkan kendaraannya, biasakan berhenti di belakan garis henti," ujar petugas. Diberi peringatan, pria itu tak menggubris, bahkan merokok dengan santai.

    "Iya bapak yang sedang merokok, jangan merokok saat sedang berkendara pak abu rorok membahayakan penendara lain," ucap petugas lagi.

    Bukannya menuruti imbauan petugas, pria tersebut malah nekat menerobos lampu merah, lalu mengeloyor pergi. Perilaku pengendara itu membuat petugas tak habis pikir hingga hampir saja keceplosan. Lihat videonya

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES