1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FASHION


  8. Reporter :     23 Januari 2018 12:04

    Unik, salon di India ini mencukur rambut pakai api

    Saat api menyala di rambut, dengan cepat dia...

    Feed.merdeka.com - Sebuah salon di Mumbai, India memberikan treatment yang lain dari biasanya. Tempat potong rambut bernama Kaizo Salon N Spa ini bisa dibilang anti-mainstream karena mereka memotong rambut para pelanggan tidak menggunakan gunting maupun pisau cukur, melainkan dengan api.

    Seperti dikutip dari metro.co.uk, Meet Gala, pemilik salon itu mengaku bahwa memangkas rambut menggunakan api terbukti populer di kalangan para pelanggan. Awalnya dia menemukan dia untuk mencoba sesuatu yang kreatif bagi pria.

    "Karena mereka biasanya tidak mendapatkan sesuatu yang unik di salon, dibandingkan wanita. Banyak pelanggan ingin melakukan sesuatu yang baru dengan rambut mereka, tidak membahayakan atau merusak rambut tetapi harus terlihat keren."

    Adapun proses memangkas rambut dengan api diawali dengan menyemprotkan cairan beraroma khusus ke rambut sehingga tidak berbau saat terbakar. Kemudian saat api menyala, dengan cepat dia menyisir area rambut. Teknik ini juga memudahkan dalam melepaskan rambut kusut.

    Juru bicara salon itu meyakini bahwa memangkas rambut dengan api ini sangat aman dan tidak memberikan sensasi terbakar. Menurut dia, saat ini hanya salon mereka lah yang bisa memberikan jasa potong rambut dengan api di India. Sebab, salon lain belum bisa mengembangkan teknik ini dengan cara aman.

    Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan jasa potong rambut dengan api ini bervariasi. Untuk pria, itu dikenakan tarif 600 sampai 700 rupee India atau Rp125 ribu-Rp150 ribu.

    Sedangkan untuk wanita sedikit lebih mahal, yakni 1.500 sampai 1.600 rupee atau sekitar Rp300 ribu-an, tergantung panjang dan jenis rambut. Apakah Anda tertarik?

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES