1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    17 Maret 2016 15:09

    Inilah Rahasia Agar Warna Rambut Gelap Tetap Berkilau

    Trik ini bisa membuat warna rambut gelap tetap cemerlang dan tidak kusam.

    Feed.merdeka.com - Rambut merupakan mahkota setiap wanita dan membutuhkan perawatan khusus agar selalu sehat. Untuk mendapatkan rambut macam itu, wanita harus melakukan perawatan kulit kepala dan perawatan warna rambut.

    Rambut bernuansa gelap merupakan warna yang paling diminati masyarakat Indonesia. Hanya saja, rambut dengan warna ini memiliki banyak faktor yang menyebabkan warnanya terlihat kusam.

    "Rambut sama saja dengan kulit. Jika rambut terkena paparan sinar matahari dan polusi udara, warna rambut akan menjadi kusam dan tidak mudah diatur," ujar Patricia Lauretta Viola, National Education Manager dari Matrix, saat ditemui dalam acara peluncuran 'Opti.Black' di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Maret 2016.

    "Perawatan rambut berwarna gelap bisa Anda lakukan di rumah menggunakan shampo dan kondisioner dengan kandungan vitamin E serta anti-oksidan yang berfungsi menutrisi rambut serta menghasilkan kilau alami secara optimal," tambah Patricia.

    Sebaiknya perawatan rambut mengandung arang murni yang mampu melindungi dari paparan sinar matahari dan polisi udara. Jika memiliki waktu luang, Anda bisa pergi ke salon untuk perawatan warna rambut agar mendapatkan hasil maksimal.

    "Sebaiknya Anda pergi ke salon sebulan dua kali untuk melalukan masker rambut agar warna rambut gelap Anda tetap berkilau," kata Patricia.

    Ia menambahkan, dari salon pula Anda bisa mendapatkan teknik khusus pemijatan kulit kepala untuk menjaga kilau rambut gelap agar tetap sehat. "(Ini akan) melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan konsentrasi, serta mendapat relaksasi," ujar Patricia.

    Baca juga:

    Menguak Kepribadian dari 3 Tipe Belahan Rambut

    5 Tips Cepat Mengurangi Rambut Berminyak

    Racikan Kelapa "Ajaib", Mampu Obati Rambut Menipis

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES