1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    11 April 2016 18:09

    Tips Berdandan Bagi Anda Pengguna Kacamata

    Kerangka kacamata membuat Anda harus pintar-pintar memilih jenis warna makeup.

    Feed.merdeka.com - Acungkan jari jika Anda sebagai pengguna kacamata dan punya masalah ketika berdandan! Kacamata memang memiliki banyak kegunaan untuk penglihatan, tapi ia menjadi kendala untuk kecantikan.

    Untuk menjawab permasalahan tersebut, berikut panduan sederhana tentang cara melakukan makeup bagi Anda yang menggunakan kacamata, simak ulasannya:


    1. Warna netral untuk eyeshadow


    Saat mengenakan eyeshadow, pastikan menggunakan warna yang lebih netral pada kelopak mata. Karena warna yang lebih natural akan membuat mata lebih terlihat di balik lensa Anda. Sebaliknya, hindari warna gelap karena dapat membuat mata Anda terlihat lebih kecil. 

    2. Warna lipstik cerah


    Karena menggunakan riasan mata dengan warna netral, maka cobalah menggabungkannya dengan warna yang lebih berani untuk bibir. Jika Anda menggunakan frame hitam cobalah lipstik warna ceri merah atau pink. Jika menggunakan frame besar, pilihlah warna plum lipstik lembut.

    3. Eyeliner itu penting



    Panduan termudah untuk menerapkan eyeliner saat mengenakan kacamata adalah untuk mengukur tingkat ketebalan frame. Misalnya, jika Anda memiliki frame tebal, gunakan eyeliner lebih tebal.

    Jika memiliki frame tipis, Anda dapat menggunakan eyeliner dengan garis tipis. Disarankan untuk menggunakan eyeliner gel sebab cenderung lebih tahan lama.

    4. Gunakan banyak maskara


    Memakai maskara adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan ketika memakai kacamata karena maskara dapat meningkatkan volume bulu mata.

    5. Pilih blush on warna lembut



    Tambahkan blush on untuk pipi sekaligus meningkatkan tulang pipi. Blush on sangat penting karena akan memberikan kecerahan pada kulit. 

    Baca juga:

    Inilah Panduan Membuat Lotion Sendiri di Rumah

    Begini Urutan yang Benar dalam Menerapkan Kosmetik ke Wajah

    Ternyata Selama Ini Wanita Salah Gunakan Pembalut, Ini Cara Benarnya

    Ternyata Selama Ini Zodiak Anda Salah, Inilah Hitungan Benarnya

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES