1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Stella Maris    16 Januari 2018 19:30

    Tenggorokan pria ini pecah karena bersin

    Pria itu hampir tak bisa bicara dan menelan.

    Feed.merdeka.com - Bersin terjadi karena ada udara yang minta dikeluarkan melalui hidung, tanpa bisa dikendalikan. Nah kalau Anda berusaha mengendalikan bersin, hasilnya tentu berbahaya.

    Salah satunya yang terjadi pada seorang pria yang identitasnya dirahasiakan. Seperti dikutip laman Global News, pria itu berusaha menahan bersin dengan cara memencet hidung dan menutup mulutnya.

    Alhasil pria berusia 34 tahun itu mengalami insiden yang mengerikan. Setelah menahan bersin, pria itu mengalami sensasi luar biasa di lehernya.

    Selain sakit, dia merasa tenggorokannya seperti membengkak hingga akhirnya pria itu kehilangan suaranya, hampir tak bisa bicara, dan bahkan menelan.

    Ketika diperiksa dokter, rasa sakit itu disebabkan karena adanya perpecahan spontan di bagian belakang tenggorokannya.

    Untuk diketahui, menghentikan bersin melalui pemblokiran lubang hidung dan mulut adalah manuver berbahaya dan sebaiknya dihindari.

    Itu karena dapat menyebabkan komplikasi, seperti pseudomediastinum--udara yang terperangkap di dada antara kedua paru-paru, perforasi atau pecahnya membran gendang telinga, dan rusak atau pecahnya pembuluh darah balon di otak.

    Dokter di rumah sakit mengatakan bahwa kasus tersebut jarang terjadi. Namun untungnya, pria itu bisa sembuh, setelah mendapatkan perawatan intensif selama tujuh hari dari rumah sakit.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES