1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     17 Januari 2018 07:00

    Video pria tampar wanita Indonesia gara-gara hijab bikin netizen geram!

    Pria itu mendekati sekelompok wanita di halte bus, beberapa di antaranya mengenakan jilbab dan lainnya tidak.

    Feed.merdeka.com - Sebuah video yang merekam seorang pria Malaysia menampar seorang wanita di halte bus di Penang karena tidak mengenakan jilbab, dalam sekejap menjadi viral. Pengunggah video, Mayy Maii Silalahi, dalam akun Facebook-nya mengatakan wanita yang ditampar itu berasal dari Indonesia.

    Mayy, warga Malaysia, mengunggah video itu pada 5 Januari 2018. Wanita Indonesia yang ditampar tampak berbusana sopan dan tertutup, dalam video tersebut terlihat ia sedang menunggu kedatangan bus dengan para wanita lain. Identitas korban belum diketahui.

    Video ini kemudian menjadi viral di media sosial dan telah ditonton sekitar 700.000 kali. Hingga kini, video telah dishare sekitar 6.000 kali. Video ini bukan cuma menjadi viral, namun juga memicu kemarahan netizen tanah air.

    Awalnya, pria itu mendekati sekelompok wanita di halte bus, beberapa di antaranya mengenakan jilbab dan lainnya tidak.

    Dia kemudian menunjuk jarinya pada para wanita yang tidak mengenakan penutup kepala itu sambil berteriak.

    Pada menit ketiga di video tersebut, pria itu berteriak pada salah satu wanita. ”Apakah Anda Muslim?” tanya pria itu dengan nada tinggi, seperti dikutip dari theindependent.sg.

    Wanita Indonesia yang ditanya itu menjawab bahwa berjilbab atau tidak, itu adalah pilihan pribadinya. Jawaban itu membuat pria tersebut emosi dan mulai menampar korban.

    Para wanita lain terlihat membela korban, tapi pria itu tak peduli dan tetap berada di sekitar halte bus. Pria si penampar mengatakan kepada para wanita yang tak berjilbab agar pulang.

    Malaysia merupakan negara dengan populasi sekitar 30 juta jiwa, di mana 60 persennya merupakan warga Muslim. Netizen meluapkan kemarahan setelah melihat video tersebut. Beberapa di antaranya menyebut pria itu sebagai seorang Nazi. Banyak netizen juga memuji para wanita di lokasi kejadian yang membela korban.

    Sementara netizen lain menyebut situasi ini sebagai kejadian yang memalukan, dan meminta korban melaporkan ke pihak kepolisian. Mereka juga mengatakan, Islam tidak mengajarkan orang untuk menghakimi, sementara beberapa netizen mengatakan bahwa pria tersebut tampaknya terganggu secara mental.

    Berikut videonya.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES