1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    2 Januari 2016 09:00

    7 Spa Rambut Ala Salon di Rumah, Ah Nikmatnya!

    Berikut ini beberapa pilihan spa rambut yang bisa Anda aplikasikan di rumah.

    Feed - Memiliki rambut yang indah bukan artinya rajin pergi ke salon. Perawatan di rumah dengan bahan alami bahkan bisa lebih efektif dan murah. Seperti contohnya spa dengan bahan-bahan berikut ini seperti yang dikutip dari tutorial.top10inaction.com.

    1. Memijat rambut dengan minyak zaitun

    via tutorial.top10inaction.com

    Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk rambut. Kandungan di dalamnya juga dapat memenuhi semua kebutuhan nutrisi dan dapat memperkuat rambut. Pijatlah rambut menggunakan minyak zaitun selama 20 menit. Kemudian bungkus rambut dengan handuk yang sebelumnya sudah lebih dulu direndam air hangat. Setelah itu Anda dapat mencuci rambut dengan sampo dan membilasnya hingga bersih.

    2. Masker alpukat

    via tutorial.top10inaction.com

    Fakta sains menyatakan alpukat mengandung zat yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut, membuatnya bersinar, dan membuat rambut lebih sehat. Nutrisi dalam buah alpukat dapat mencegah rambut pecah-pecah atau bercabang.

    Caranya hanya dengan menumbuk alpukat yang dicampurkan dengan madu. Aplikasikan pada rambut dengan menyisirnya atau cukup menggunakan jari Anda. Biarkan meresap hingga ke kulit kepala selama 25 menit. Setelah dibilas dengan sampo, rambut Anda akan terlihat lebih berkilau, halus, dan lembut.

    3. Spa telur

    via tutorial.top10inaction.com

    Seperti dua bahan di atas, telur juga bahan yang baik untuk merawat rambut. Telur merupakan sumber protein yang sangat baik untuk menguatkan rambut dan mencegahnya dari kerusakan.

    Campurkan telur dengan minyak kelapa dan maskerkan pada rambut. Pijat menggunakan jari-jari, bungkus dengan handuk hangat, dan biarkan selama 20 menit. Hindari mencuci dengan air hangat, dianjurkan untuk menggunakan air dingin karena dapat menghilangkan bau amis dari telur.

    4. Pisang kelewat matang

    via tutorial.top10inaction.com

    Pisang yang sudah matang dan bertekstur kental merupakan bahan yang baik untuk merawat rambut karena mengandung kalium, vitamin, dan beberapa minyak alami yang melembutkan dan menjaga elastisitas rambut. Cara membuat maskernya yaitu blender pisang dengan minyak zaitun dan putih telur hingga tercampur merata. Aplikasikan pada rambut dengan jari-jari Anda hingga masker meresap ke dalam kulit kepala. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin atau hangat.

    5. Spa masker susu dan madu

    via tutorial.top10inaction.com

    Masker susu dan madu merupakan bahan yang bisa meremajakan rambut Anda. Campurlah satu sendok teh madu ke dalam segelas susu dan terapkan pada rambut hingga meresap ke akarnya, diamkan selama 20 menit. Bilas masker dengan air hangat dan beri sampo. Nantinya rambut Anda akan terlihat lebih bersinar dan lembut.

    6. Perawatan dengan masker kelapa

    via tutorial.top10inaction.com

    Kelapa kaya dengan kandungan lemak esensial yang baik untuk merawat rambut. Buatlah adonan masker dari kelapa yang dihaluskan, ambil, dan diamkan terlebih dahulu di tangan Anda. Kemudian pijatkan pada rambut secara merata selama 15 menit, bungkus rambut Anda menggunakan handuk hangat selama 50 menit. Setelah itu cuci dengan sampo dan biarkan rambut kering secara alami.

    7. Masker stroberi

    via tutorial.top10inaction.com

    Selain bisa digunakan sebagai pemutih gigi, stroberi bisa juga digunakan untuk merawat rambut. Ambilah secangkir stroberi kemudian tambahkan sebutir kuning telur dan satu sendok minyak zaitun. Oleskan adonan masker pada rambut hingga merata dan biarkan selama 20 menit. Dengan rutin merawat rambut menggunakan bahan ini, rambut Anda akan terlihat lebih bervolume dan terlihat lebih menarik.

    Baca juga:

    Jenis-jenis Sisir Sesuai untuk Rambut Anda

    7 Langkah Mudah Merawat Rambut Anak

    Bahaya Mengenakan Ikat Rambut di Pergelangan Tangan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES