1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    31 Desember 2015 10:00

    Buang Toner Kimia Anda, Ini Pembersih Alami untuk Kulit Berminyak

    Bahan-bahan alami ini baik untuk dijadikan toner yang cocok untuk kulit berminyak.

    Feed - Merawat wajah memang hal yang wajib dilakukan para wanita untuk menjaga kecantikannya. Hal ini dilakukan dengan cara rutin membersihkan wajah, melakukan toning, dan memberikan kulit pelembab agar terlihat lebih bercahaya dan bersinar. Toning membantu mengencangkan pori-pori, meratakan warna kulit, dan mencerahkan kulit.

    Biasanya toner mengandung alkohol yang dapat mengeluarkan minyak dari kulit. Tetapi ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan toner dengan bahan alami berikut. Seperti yang dikutip dari boldsky.com, bahan-bahan berikut ini dapat digunakan sebagai bahan membuat toner yang cocok untuk kulit berminyak.

    1. Daun mint

    via boldsky.com

    Daun mint sangat baik untuk dijadikan toner karena mengandung zat yang sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Cara menggunakannya pun cukup mudah, campurkan daun mint ke dalam air panas, biarkan hingga mendingin. Kemudian usapkan pada wajah dan diamkan beberapa saat, setelah itu bilas hingga bersih.

    2. Lidah buaya
    Selain baik untuk pelembap dan penyejuk kulit, tanaman ini juga merupakan toner yang baik untuk kulit. Selain itu lidah buaya juga dapat menyembuhkan kulit yang terbakar atau ruam. Anda hanya perlu menghaluskan lidah buaya dan maskerkan pada wajah. Setelah didiamkan beberapa saat, bilas secara merata.

    3. Jus tomat

    via boldsky.com

    Jus tomat dapat membuat kulit menjadi bercahaya. Caranya dengan mencampur jus ini dengan madu dengan perbandingan yang sama. Oleskan secara merata pada wajah Anda, diamkan beberapa saat, kemudian bilas.

    4. Air es

    via thatdiary.com

    Air dingin merupakan toner sederhana yang dapat Anda gunakan. Manfaatnya bisa membuat kulit Anda akan menjadi lembap, mengurangi timbulnya jerawat, dan mencegah peradangan kulit. Anda dapat mencipratkan air es langsung kepada wajah atau bisa juga menggunakan es batu.

    5. Cuka
    Bahan dapur yang satu ini juga bisa Anda gunakan sebagai toner karena cuka merupakan asam yang alami dan dapat mengembalikan pH normal kulit. Campurkan cuka dan air dengan porsi yang sama, celupkan kapas pada larutan tersebut, kemudian usapkan pada wajah. Dengan melakkukannya secara teratur, Anda akan mendapat hasil yang menakjubkan.

    Baca juga:

    Pengusir Komedo Alami dari Bahan Rumahan 

    Bahan Rumahan Terampuh untuk Usir Batuk Kering

    Bahan Alami Pengusir Semut, Mudah Diracik di Rumah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES