1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter : Stella Maris    5 Desember 2017 15:00

    Seorang ibu sumpah pocong demi seekor sapi

    Sumpah pocong dilakukan di...

    Feed.merdeka.com - Seorang ibu asal Kabupaten Janeponto, Sulawesi Selatan, nekat melakukan sumpah pocong demi seekor sapi. Berbalut kain kafan bak orang meninggal, wanita itu diambil sumpahnya di atas Alquran.

    Wanita berusia 40 tahun bernama Johari binti Sanusi itu mengaku bahwa dia kehilangan sapi di belakang rumahnya. Sapi itu ternyata diklaim juga oleh Udin Tudeng dan Juddin (25).

    Namun ketika Johari meminta sapi itu dikembalikan, pria berusia 29 tahun itu menolak, demikian dengan Juddin. Udin mengatakan bahwa dia menemukan sapi tersebut di Kampung Parang Baji, Desa Camba-Camba, Kecamatan Batang, Jeneponto.

    Mereka tetap bersikeras mengakui sapi-sapi tersebut. Akhirnya Johari meminta untuk dilakukan sumpah pocong, demi meyakinkan bahwa sapi tersebut adalah miliknya. Akhirnya mereka menyepakati ritual tersebut.

    Sumpah pocong dilakukan di Masjid Syahru Ramadhan pada Kamis 30 November 2017 dipandu seorang ustaz. Ritual itu juga disaksikan oleh sejumlah warga dan aparat keamanan.

    Akhirnya Udin mengembalikan sapi itu pada Johari. Untuk diketahui, mayoritas masyarakat jarang melakukan sumpah pocong. Biasanya sumpah itu berjalan sesuai proses perjanjian secara adat.

    Setelah aksi sumpah pocong dilakukan, beredar foto-foto di media sosial, di mana Johari sedang melakukan sumpah pocong. 

    Selanjutnya>>> Lihat foto-fotonya....

    Foto-fotonya

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES