1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Anisha    20 November 2015 11:00

    Segera Keluarkan 7 Makanan Ini dari Kulkas

    Kulkas dapat mengurangi rasa, mengubah tesktur, dan terkadang menyebabkan makanan menjadi rusak lebih cepat.

    Feed - Ketika Anda membawa tumpukan belanjaan ke rumah, hal pertama yang Anda lakukan pasti selalu menyimpan barang-barang tersebut ke kulkas. Alasannya agar lebih tahan lama. Namun, ada beberapa makanan yang tak semestinya Anda simpan di dalam kulkas.

    Sebab, pendingin bukannya membuat makanan tahan lama. Tetapi dapat mengurangi rasa, mengubah tesktur, dan terkadang menyebabkan makanan menjadi rusak lebih cepat. Berikut beberapa makanan yang tak perlu Anda masukan ke dalam kulkas, seperti yang dilansir ohsimply.com.

    1. Roti
    Beberapa orang yang meyakini bahwa roti akan tahan lebih lama di lemari es. Padahal, roti akan menjadi kering karena pembekuan.

    2. Bawang merah
    Seharusnya bawang merah disimpan dengan sirkulasi udara yang baik. Oleh karena itu bawang merah tak perlu disimpan di kulkas. Anda juga harus menjauhkan bawang dari kentang karena dapat menyebabkan bawang membusuk.

    3. Kentang
    Pendinginan dapat menghilangkan rasa pada kentang. Sebaiknya menyimpan kentang dalam kantong kertas kering, tetapi jangan simpan di kantong plastik karena ini menyebabkan kelembaban dan timbul jamur.

    4. Alpukat
    Alpukat harus matang sebelum didinginkan. Setelah matang, alpukat akan bertahan sampai sekitar satu minggu di lemari es. Cara terbaik adalah untuk mendinginkan alpukat, agar tidak coklat bila terkena udara.

    5. Tomat
    Jika Anda tidak ingin menghilangkan rasa dan tekstur tomat, lebih baik jangan menyimpannya di kulkas. Jika Anda ingin tomat matangkan lebih cepat di dalam kulkas, simpanlah menggunakan kantong kertas.

    6. Melon
    Jika ingin melon dengan rasa terbaik, maka Anda perlu menyimpannya di meja pada suhu normal. Hal ini membantu untuk menjaga anti-oksidan yang utuh. Anda dapat menyimpan melon di lemari es selama tiga sampai empat hari setelah telah dipotong-potong.

    7. Buah
    Buah-buahan seperti berry, persik, aprikot, dan apel jangan dibiarkan di dalam lemari es. Tapi simpan di atas meja agar buah matang. Buah yang didinginkan akan kehilangan rasa terbaik darinya. (Anisha Saktian.P)

    Baca juga:

    Daftar Nama Buah dan Masa Kadaluarsa Penyimpanannya

    Daftar Nama Sayur dan Masa Kadaluarsa Penyimpanannya

    Cara Penyimpanan dan Masa Kadaluarsa Daging

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES