1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    19 November 2015 17:06

    Produk Masa Depan Nan Canggih Ini Siap Mengisi Rumah Anda

    Produk ini mungkin terdengar mustahil, tapi sesaat lagi akan menjadi teknologi umum di rumah Anda

    Feed - Pernahkah Anda membayangkan menonton TV dari sebuah kulkas? Atau mesin cuci tanpa menggunakan air? Kedengarannya memang hal yang sangat mustahil bukan? Tetapi pada saat ini teknologi sudah berkembang pesat sehingga hal yang tadinya tidak mungkin bisa menjadi kenyataan.

    Produk ini tercipta di Jepang dan akan hadir di Indonesia yang dibawa oleh Yoshiaki Ito, Presiden dan CEO HAC, Ltd. Menurutnya dengan menghadirkan produk masa depan ini,  akan membantu masyarakat agar lebih pintar. “Walaupun saya orang Jepang, saya lahir dan lama tinggal di Thailand. Jadi saya mengetahui karakter bangsa Asia Tenggara. Saya ingin memberi edukasi dengan terciptanya produk-produk ini,” ujarnya saat ditemui di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Kamis, 19 November 2015.

    1. Kulkas dengan layar TV
    Sebuah kulkas dua pintu ini memiliki layar berkualitas tinggi. Kulkas ini dilengkapi dengan basis internet sehingga bisa terhubung dengan telepon genggam anda. Selain bisa digunakan untuk menyimpan makanan, kulkas ini bisa digunakan untuk menonton film, bermain game online, dan mengetahui tanggal kadaluarsa barang-barang yang disimpan dalam kulkas.

    (Foto: Arman Maulana Azis)

    Selain itu kulkas ini dilengkapi dengan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk belajar Bahasa Inggris, menawarkan aneka resep baru. Kesemuanya dapat dilakukan saat Anda beraktivitas di dapur.

    2. Mesin cuci tanpa air
    Kekeringan di musim kemarau menjadi salah satu masalah yang sulit ditangani. Pernahkah Anda membayangkan mesin cuci tanpa menggunakan air? Hal itu bukanlah hal yang tidak mungkin.

    Sebuah mesin cuci tanpa perlu menggunakan air telah ditemukan. Mesin ini menggunakan gas khusus dan teknologi yang canggih dalam membersihkan dan menyegarkan pakaian tanpa menggunakan deterjen dan air.


    3. Mesin cuci yang bisa dibawa-bawa
    Pernahkah saat di restoran baju Anda terkena cipratan makanan? Saat pergi ke toilet Anda mencoba untuk membersihkannya, tetapi nodanya tidak bisa hilang. Mungkin saat itu Anda berharap agar ada sebuah mesin cuci di sana.

    Kedengarannya sangat tidak mungkin ada mesin cuci di toilet. Tetapi tahukah Anda, telah tercipta sebuah mesin cuci yang bisa digenggam dan dibawa-bawa ke mana saja? Bentuknya kecil seperti botol farfum Anda, sehingga memudahkan saat dimasukan ke dalam tas. Mesin ini hanya membutuhkan satu sendok air dan kemudian menghilangkan noda di pakaian dengan cepat. (Arman Maulana Azis)

    Baca juga:

     Tips Membuat Minyak Pengusir Nyamuk dari Bahan Rumahan

    Ucapkan Selamat Tinggal pada Kecoa dengan 5 Cara Ini

    Ampas Kopi Ternyata Bisa Jadi Senjata Ampuh Lawan Nyamuk

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES