1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Zika    24 Maret 2015 17:00

    Produk Paling Gila Dihasilkan dari Ibu Hamil

    Plasenta dan ASI diincar banyak pihak yang ingin merasakan manfaatnya.

    Feed - Kehamilan umumnya disambut dengan rasa suka cita. Perempuan yang mengalaminya akan melakukan beragam persiapan untuk menyambut darah dagingnya ke dunia. Ketika hal itu akhirnya terjadi, kebahagiaan pun bertambah karena kini mereka resmi menjadi ibu. Rasa bahagia itu tidak hanya menjalar ke pihak keluarga dan kerabat. Tapi juga menular ke beberapa pihak berikut yang menunggu ibu hamil karena ada ada bagian darinya yang diincar atas alasan kesehatan, di antaranya:

    via Oddity Central

    Smoothie plasenta
    Kathryn Beale, perempuan berusia 41 tahun dari Wiltshire, Inggris, mengakui pada dunia sebagai produsen smoothie plasenta (ari-ari). Untuk setiap gelasnya, Beale membandrolnya dengan harga Rp492 ribu-an. Beale memungut setiap plasenta ini dalam tempo 24 jam setiap sebuah kelahiran terjadi. Ia menyimpannya dalam kantung es dan menolak jika si ibu diketahui menderita suatu penyakit.

    "Ini (plasenta) penuh dengan zat besi, sel punca, dan hormon, Ini juga dikenal bisa membantu produksi susu dan mengatasi depresi pasca melahirkan," ujarnya seperti dikutip dari Oddity Central, Senin, 23 Maret 2015. (Lihat juga Cara Baru Memanfaatkan Ari-Ari Bayi

    via abcnews.go.com

    Facial ASI
    Mud, sebuah spa di Chicago, AS, menawarkan jasa facial dengan menggunakan Air Susu Ibu (ASI). Menurut Presiden Mud, Shama Patel, ASI sudah sering digunakan para ibu untuk meredakan iritasi dan menyembuhkan goresan kecil pada anak. Semua ASI disumbang dari para ibu yang hanya makan panganan organik dan mayoritas adalah vegetarian. "Saya mendapat ide ini dari teman yang tengah hamil dan mempelajari soal ASI di sebuah blog ibu," ujar Patel seperti dilansir dari Buzzfeed, Selasa, 24 Maret 2015.

    via Oddity Central

    ASI, vitamin pembentuk tubuh
    Sejumlah situs online khusus untuk para pembentuk tubuh menyatakan kegemarannya pada ASI. Salah satu fokus perbincangan di bodybuilding.com malah menyebutnya sebagai "suplemen terbaik yang pernah ada". Mereka percaya bahwa ASI dapat membentuk massa otot dan melakukan beragam cara untuk bisa mendapatkannya.

    via imgarcade.com

    Pengobatan mata dan kuping
    Dr Joseph Mercola dari University of Maryland Medical Center menyatakan bahwa pengobatan tradisional untuk infeksi telinga adalah dengan meneteskan empat tetes ASI ke kanal kuping. Ini bisa menyembuhkan infeksi kuping pada bayi hingga dewasa. Sementara dua tetes ASI bisa menyembuhkan infeksi mata ringan.

    via www.ashop.co.nz

    Plasenta untuk perawatan kulit
    Sejumlah perusahaan macam Mila Skin Care, Shiseido, dan Progressive Beauty Products menggunakan plasenta sebagai bahan dalam produk kecantikannya. Plasenta disebut penuh dengan anti-oksidan, protein, dan asam amino yang bisa meremajakan kulit.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES