1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    25 Januari 2016 17:05

    Waspada Bila Bibir Anda Dalam 7 Kondisi Ini

    Bibir Anda bisa menjadi pertanda kondisi kesehatan tubuh.

    Feed.merdeka.com - Ketika kesehatan tubuh sedang menurun, tubuh akan mengirim tanda-tanda pada bagian tubuh lain seperti rambut, kulit, atau kuku. Bibir pun juga bisa menyatakan bahwa telah terjadi sesuatu yang salah dengan kesehatan diri. Melansir dari boldsky.com, berikut ini beberapa tanda yang terdapat pada bibir.

    1. Luka di bibir

    Bila Anda mengalami bintik-bintik kecil yang sangat menyakitkan dan sering berdarah, hal itu merupakan tanda Anda terserang infeksi virus herpes. Infeksi ini menular, untuk itu Anda harus menghindari menggunakan lipstik orang yang terinfeksi.

    2. Pecah-pecah pada sudut bibir


    Hal ini menunjukkan bahwa tubuh Anda kekurangan vitamin. Ini juga bisa menjadi tanda bibir Anda telah terinfeksi jamur bibir atau stres. Stres dan kecemasan dapat menyebabkan luka di sudut bibir.

    3. Bibir pucat


    Bibir pucat menandakan bahwa Anda kekurangan sel darah dan anemia. Anda dapat memakan banyak sayuran hijau dan buah-buahan untuk meningkatkan zat besi.

    4. Bibir kering


    Jika bibir kering Anda jangan menggunakan lip balm. Seharusnya Anda banyak meminum air karena hal itu menandakan tubuh Anda dehidrasi.

    5. Bibir menggelap


    Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya merokok. Bibir menggelap juga bisa jadi karena penyakit hati. Sebaiknya Anda pergi ke dokter jika bibir berubah warna secara tiba-tiba.

    6. Bibir bengkak


    Hal ini disebabkan oleh alergi biasanya setelah meminum obat, menerapkan krim kulit, atau menggunakan lip balm. Jangan sepelekan hal ini karena kadang alergi bisa berakibat fatal.

    7. Bibir perih dan sakit


    Bibir Anda alergi pada lipstik yang digunakan atau pasta gigi juga bisa mengakibatkan hal tersebut. Hentikan pemakaian produk tersebut jika bibir Anda terasa perih.

    Baca juga:

    Resep Mudah Hilangkan Bibir Hitam Hanya dengan 5 Bahan Alami

    Menebak Kepribadian Dari Cetakan Bentuk Bibir

    Usaha Membuat Bibir Seksi Berakhir Tragedi

    Anda yang Bisa Melipat Lidah Seperti Ini Ternyata...

    Lidahmu Indikator Kesehatanmu

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES