1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    22 November 2015 12:00

    Jenis-jenis Penyakit Sesuai dengan Bentuk Tubuh

    Penting sekali untuk mengetahui bentuk tubuh Anda, karena dengan demikian dapat mencegah penyakit yang akan datang.

    Feed - Mengetahui bentuk tubuh Anda adalah hal yang penting. Apakah seperti buah apel, pir, atau pisang? Sangat penting untuk Anda ketahui bagaimana bentuk tubuh Anda, itu akan berguna saat memilih pakaian, atau memilih latihan yang tepat untuk tubuh Anda.

    Bentuk tersebut mengarah kepada di mana letak lemak dalam tubuh Anda. Bentuk apel cenderung menyimpan lemak di bagian atas, terutama di bagian tengah tubuh. Bentuk pir menyimpan lemak mereka pada bagian pinggul, bokong, dan paha. Bentuk pisang lemaknya merata di seluruh tubuhnya. Dengan mengetahui tempat lemak Anda bersarang, Anda dapat membantu mencegah penyakit yang bisa saja terjadi, demikian seperti dikutip dari shape.com.

    1. Tipe apel

    via adulteducation.gloucestershire.gov.uk

    Tipe tubuh apel sangat senang dengan pesta makanan. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, menemukan bahwa wanita yang menyimpan lemaknya di sekitar pinggang bisa lupa diri jika makan, terutama junk food. Untuk menangani masalah tersebut, Anda harus menjaga pola makan dan berhenti memakan junk food untuk memulai memakan makanan yang sehat.

    2. Tipe pir

    via www.pinterest.com

    Menurut studi The Journal of Endocrinology and Metabolism Clinical, menemukan bahwa wanita dengan tipe pir lebih rentan terkena risiko sindrom metabolik. Penelitian itu mematahkan penelitian sebelumnya yang menyebutkan lemak yang berada di sekitar pinggul, bokong, dan paha bersifat melindungi. Cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya yaitu mengontrol gula darah, berhenti memakan makanan yang manis, dan junk food. Akan lebih baik jika ditambah dengan berolahraga.

    3. Tipe pisang

    via posepros.blogspot.com

    Masalah kesehatan yang bisa timbul bagi tipe pisang ini adalah kanker dan diabetes, karena mengganti makanan sehat dengan junk food. Jadi hal ini mematahkan mitos bahwa tubuh kurus itu sehat. Yang harus Anda lakukan adalah makan makanan yang sehat dan diet yang seimbang..

    Baca juga:

    Tips Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Tubuh

    Latihan Sederhana Ini Mampu Sempurnakan Postur Tubuh Anda

    Panduan Memilih Jeans untuk Si Tubuh Berbentuk Pir

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES