1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    22 April 2016 11:17

    Lama Tak Terlihat, Nirina Zubir Kini Jago Masak

    Mantan VJ ini selalu mencari insiprasi saat memasak.

    Nirina Zubir dulu paling sering wara-wiri di TV nasional sebagai pembawa acara. Pembawaan dirinya yang supel, imut, dan cerdas, menjadi alasan mengapa ia sering dipercaya mengemban pekerjaan itu.

    Namun selepas menikah dengan Ernest Fardian Syarif, gitaris band 'Cokelat', Nirina mengubah prioritas hidupnya. Ia kini jadi lebih fokus pada keluarga dan kedua anaknya. 

    Khusus untuk anak, Nirina sekarang juga jadi jago masak, terutama masakan Nusantara. "Saya mulai memperkenalkan anak-anak dengan bermacam-macam hidangan tradisional, misalnya dengan mengajak mereka mencicipi lezatnya hidangan para legenda kuliner di berbagai kesempatan," ucap Nirina saat ditemui di bilangan Cikini, Jakarta Pusat.

    Artis cantik yang terkenal lewat film '30 hari Mencari Cinta' ini pun mengakui mengolah masakan Indonesia tidak semudah masakan luar negeri. Banyak bumbu dan cara yang harus dimasukkan ke dalam masakannya. Namun, ia selalu belajar untuk menyajikan kelezatan masakan Nusantara di rumah.

    "Biasanya saya masak makanan penutup saja, namun saat ini ingin mencoba memperdalam masak-masakan Indonesia. Masakan Indonesia memang agak ribet, tapi sekarang dipermudah dengan kecanggihan teknologi. Seperti membuat bumbu dapat menggunakan blender jadi tidak usah diulek," tambah mantan VJ itu.

    Nirina juga membiasakan anak-anaknya untuk makan masakan Indonesia. Sedangkan untuk junk food, ia batasi hanya untuk hari Sabtu atau Minggu saja.

    "Biasanya kalau di rumah saya masak-masak yang berkuah seperti lodeh dengan lauk tempe dan tahu. Keluarga saya sangat menyukai masakan Indonesia jadi pastinya saya selalu ada menu masakan Indonesia di rumah," Ujar Nirina.

    Ibu dari Zivara Ruciragati Sharief dan Elzo Jaydo Anvaya ini juga selalu mencari dan memerlukan informasi yang cukup banyak untuk inspirasi saat memasak. Biasanya selain belajar dengan sang ibu, ia mencari resep masakan di internet atau mobile site.

    "Inovasi mobile site dapat menjadi jembatan antara pengetahuan dan keahlian para legenda kuliner Nusantara dengan kebutuhan ibu untuk menghidangkan kuliner Nusantara di rumah," kata wanita berusia 36 tahun itu.

    Baca juga:

     

    Lama Tak Terdengar, Taufik Hidayat Ternyata Kini Menjadi....

    Tampannya Anak Tamara Bleszynski & Mike Lewis, Makin Lama Makin...

    Ternyata Selama Ini Wanita Salah Gunakan Pembalut, Ini Cara Benarnya

    Lama Tak Terlihat, Begini Tampilan Nova Eliza Sekarang

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES