1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    21 April 2016 15:51

    Begini Cara Benar Menggunakan Foundation

    Intinya cobalah temukan warna foundation dan formula yang tepat.

    Feed.merdeka.com - Foundation ialah kunci dasar riasan agar terlihat lebih rapi. Langkah penting pertama ini bisa menjadi sulit jika Anda tidak menguasainya.

    Untuk itu Sandy Linter, seorang makeup artis dari New York City Rita Hazan Salon dan ahli kecantikan Lancôme, memberikan tips agar Anda tidak salah menggunakan foundation.

    1. Cocokkan warna yang tepat
    Gunakan warna hangat seperti warna kuning atau emas bagi Anda yang memiliki wajah pucat atau sudah memiliki kerutan.

    Warna hangat pada blush on juga akan membantu. Jika wajah ingin terlihat lebih kencang, jangan gunakan warna merah muda.

    2. Gunakan alas primer
    Perubahan warna wajah, noda, atau garis-garis halus adalah beberapa masalah wajah yang bisa ditutupi menggunakan foundation. Gunakan alas primer untuk menyamarkan garis-garis halus dan terapkan concealer pada noda wajah.

    3. Jenis foundation
    Foundation harus rata menyatu dengan kulit ketika Anda menerapkannya. Dengan cara itu, Anda mendapatkan hasil yang alami. Untuk kulit kering, hindari foundation jenis bubuk karena dapat memperlihatkan pori-pori dan garis wajah. Sementara foundation cair dapat terlihat terlalu basah pada kulit berminyak.

    4. Pemilihan formula yang tepat
    "Jika menggunakan foundation tidak benar akan memperburuk tampilan wajah. Namun, jangan takut untuk mencoba memakainya," kata Linter.

    Formula yang tepat dapat menutupi masalah penuaan yang timbul di wajah seperti perubahan warna dan ukuran pori. Selain itu, foundation yang tepat akan membantu riasan ketika Anda menerapkan blush on, bronzer, dan concealer agar tidak menimbulkan bercak atau noda wajah.

    5. Ratakan di seluruh permukaan wajah
    Linter menyarankan agar menerapkan foundation di bagian yang diperlukan, seperti di bawah mata dan noda wajah. Campurkan dengan concealer dengan menggunakan jari Anda agar tampilan tampak lebih alami. Intinya cobalah temukan warna foundation dan formula yang tepat.

    Baca juga:

    Perbandingan Wajah Aurel Hermansyah Ketika Polos dengan Bermakeup

    4 Kesalahan Wanita Kala Mengenakan Foundation

    Begini Urutan yang Benar dalam Menerapkan Kosmetik ke Wajah

    Jangan Simpan Kosmetik Anda di 4 Tempat Berikut

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES