1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    5 Juli 2017 08:20

    Ngeri, anak ini dibiarkan bawa motor dan bapaknya jadi penumpang

    Apa yang dilakukan bapak satu ini sebaiknya tidak diikuti.

    Feed.merdeka.com - Di samping mobil, sepeda motor telah menjadi kendaraan transportasi alternatif bagi warga menengah ke bawah. Namun, apa yang dilakukan bapak satu ini sebaiknya tidak diikuti.

    Dikutip dari akun Instagram @thenewbikingregetan, Selasa (4/7), seorang bapak terekam membiarkan anaknya membawa motor sedangkan dia jadi penumpang di belakangnya. Padahal, tindakan itu tak hanya membahayakan jiwa keduanya, tetapi juga orang lain.

    Meski begitu, di menit-menit terakhir bapak ini mengambil alih kendali atas motornya tersebut. Aksi itu terekam oleh salah seorang pengendara mobil saat kebetulan melintas di jalan yang sama.

    Dalam aturan lalu lintas, sudah jelas hanya mereka yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) baru boleh menggunakan kendaraan bermotor. Syarat untuk membuat SIM pun hanya diberikan bagi warga yang sudah berusia 17 tahun atau setelahnya.

    Nah, jangan biarkan putra atau putri anda membawa kendaraan bermotor di jalanan umum, jika sudah celaka siapa yang mau bertanggung jawab.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES