1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. C
  6.  » 
  7. CHINA


  8. Reporter :     21 Oktober 2017 07:31

    Nenek ini lempar koin 'keberuntungan' ke mesin pesawat

    Koin itu dilempar sebelum pesawat take off. Bukannya selamat, Nek!

    Feed.merdeka.com - Mungkin ini keyakinan soal keberuntungan yang paling aneh. Seorang nenek ketahuan melempar koin keberuntungan ke mesin pesawat sebelum take off.

    Kisah ini bermula saat para penumpang pesawat Lucky Air bersiap boarding di bandara di Anqing, provinsi Anhui, China pada Rabu lalu. Beberapa penumpang kemudian melihat seorang nenek melemparkan sesuatu ke mesin pesawat, demikian dikutip dari laman Shanghaiist, 20 Oktober 2017.

    Nenek bermarga Fang itu ternyata melempar koin keberuntungan, demikian pernyataan maskapai itu melalui akun media sosial Weibo.

    Petugas pun langsung dikerahkan untuk mencari koin itu dan memeriksa seluruh mesin pesawat. Dari hasil penyelidikan petugas, koin akhirnya ditemukan di tanah dekat pesawat.

    Akibat insiden itu, pesawat itu baru berangkat ke Kunming keesokan harinya. Dan nenek 76 tahun itu tidak bisa ikut serta karena harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan petugas keamanan.
     
    Insiden serupa juga terjadi Juni lalu. Seorang nenek juga ditangkap polisi karena urusan koin keberuntungan yang dilempar ke mesin pesawat.

    Insiden ini terjadi di Bandara Pudong, Shanghai. Kala itu, si nenek melempar koin ke mesin pesawat sambil berdoa agar penerbangannya aman.

    Akibatnya, pesawat selama 5 jam.

    Bukannya beruntung, malah buntung Neek..

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES