1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Anisha    23 Agustus 2016 16:04

    Menurut Sains, 3 Rahasia Memperlambat Penuaan Adalah...

    Penasaran apa trik agar Anda muda terus?

    Feed.merdeka.com - Menjaga tubuh selalu sehat memang bukan perkara mudah. Apalagi saat ini banyak sekali bakteri yang terdapat pada makanan. Kurangnya kesadaran menerapkan gaya hidup sehat masih banyak terjadi di kalangan masyarakat.

    Tak heran jika saat ini ditemui banyak wanita yang mengalami kegemukan atau pun menderita penyakit yang biasanya diidap kaum lanjut usia.

    "Kurangnya gaya hidup sehat masyarakat Indonesia terlihat dari data Riskesdas 2013. Ditemukan 77.3 persen masyarakat Indonesia mengonsumsi bumbu penyedap dalam menu makanan sehari-hari, makanan manis, serta makanan tinggi lemak. Hal ini tidak diimbangi dengan konsumsi buah dan sayur," ujar dr. Ulul Albab, SpOG selaku perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) saat dijumpai dalam acara 'Ajak Masyarakat Hidup Lebih Sehat, Le Minerale dan IDI Luncurkan ''Gerakan Indonesia Sehat'", di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Agustus 2016.

    Mengonsumsi makan tersebut dan kurang serat serta olahraga akan berdampak timbulnya penyakit seperti stroke, pecahnya pembuluh darah di otak, kolesterol, serta diabetes. Lalu bagaimana agar terhidar dari masalah kesehatan tersebut? Anda dapat melakukan tiga pilar penting untuk pola hidup sehat seperti Move right, eat right, serta drink right.

    "Move right ialah olahraga yang benar agar tubuh terasa lebih segar dan proses penuaan akan melambat. Eat right ialah makanan dengan pola yang sehat dan seimbang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Serta drink right untuk mendapatkan tubuh yang sehat karena berkaitan dengan asupan mineral sebagai unsur yang vital bagi tubuh," papar dr. Ulul.

    Dr. Ulul menambahkan, olahraga tidak harus olahraga berat kita bisa melakukan hal kecil seperti beres-beres rumah. Terpenting ialah minimal lima hari dalam seminggu selama 30 menit kita bergerak.

    Baca juga:

    Rahasia Cantik Krisdayanti, dari Sedot Lemak Hingga Oplas

    Apakah Saipul Jamil Gay atau Paedofil, Menurut Sains Jawabnya Adalah..

    Menurut Sains, Rahasia Pernikahan Langgeng Adalah...

    Menurut Sains, Usia Ideal Untuk Menikah Adalah...

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES