1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    22 Agustus 2016 15:43

    Gara-gara Bocah Nyanyikan 'Lelaki Kardus', Lahirlah #SaveLaguAnak

    Para mantan penyanyi cilik kini melakukan gerakan kampanye #SaveLaguAnak.

    Feed.merdeka.com - Di era serba digital seperti saat ini, lagu bertemakan anak-anak sudah jarang sekali kita dengar. Bahkan, baru-baru ini muncul video klip lagu 'Lelaki Kardus' yang dinyanyikan oleh seorang anak perempuan. Isi lagu tersebut pun memakai kata-kata negatif yang tak pantas dinyanyikan oleh anak seusianya.

    Hal ini membuat miris para kalangan, termasuk para mantan artis cilik generasi 90-an. Melihat fenomena tersebut, Joshua, Dea Ananda, Tina Toon, Leony, Enno Lerian, Ria Enes, Tasya Kamila, serta Natasha Chairani akhirnya bereaksi dengan membuat gerakan #SaveLagu Anak.

    "Jujur akibat 'Lelaki Kardus', saya kaget nonton itu. Kemudian saya share di Path dan membagikan ke mantan artis cilik. Dari situ, akhirnya kita semua janjian ketemuan, waktu itu pas kita buka bareng (bukber). Dari situ kita ngobrol-ngobrol, akhirnya obrolan itu berkembang hingga jadilah kampanye Save Lagu Anak," ujar Joshua saat dihubungi tim Feed.id, Senin 22 Agustus 2016.

    Atas rasa kaget itu, ditambah merasa gagal melakukan regenerasi lagu anak, jadilah para penyanyi cilik generasi 90-an ini fokus menggalakkan program #SaveLaguAnak. Tak tanggung-tanggung, mereka kembali ke depan layar dengan membuat video klip yang mengajak masyarakat sadar betapa penting lagu sesuai usia generasi penerus bangsa.

    "Saya melihat generasi penyanyi anak-anak hanya berhenti di era 90-an. Setelah itu, hanya sedikit yang melanjutkan. Ngerasa gagal dan ngerasa punya tanggung jawab akan hal itu kita buatlah video tentang #SaveLaguAnak di Youtube karena kita masing-masing sekarang sudah memiliki followers dan subcribe yang lumayan banyak," tambah Joshua.

    Pelantun lagu 'Diobok-Obok' itu menambahkan, kampanye tersebut tidak hanya lewat video klip saja. Akan banyak yang ia lakukan lagi bersama teman-temannya.

    "Sejauh ini karya yang paling konkret yang kita kasih berupa video klip di Youtube, kita ngga berhenti di sini, kita akan terus melakukan banyak hal tapi kita belum bisa ngomong apa itu," papar Joshua.

    Awalnya misi tersebut hanya sebatas ingin menyadarkan masyarakat betapa pentingnya lagu anak. Namun, responnya yang diberikan cukup baik. Akhirnya para mantan penyanyi cilik ini pun akan menghidupkan kembali industri musik anak Indonesia.

    "Kita ngga nyangka akan sebesar ini responnya, awal kita cuma pengen ngasih karya aja yang terbaik, tapi kita punya kesamaan hati yang tulus untuk ngelakuin project ini," tutup pria kelahiran Surabaya ini. Yuk intip video klip #SaveLaguAnak yang akan membangkitkan memori saat kita masih kecil dulu.

     

    Baca juga:

    Transformasi Enno Lerian, dari Pamer Bikini Hingga Akhirnya Berhijab

    Lama Tak Terdengar Kabarnya, Enno Lerian Tengah Hamil Lagi

    Beginilah Sosok Anak & Istri Tontowi Ahmad, Manisnya...!

    Jihan Fahira, dari Ratu Sinetron Sampai Jadi Wanita Beranak 4

    Trik Artika Sari Besarkan Anak: Jadikan Anak Teman

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES