1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    10 Agustus 2016 17:28

    Trik Artika Sari Besarkan Anak: Jadikan Anak Teman

    Ternyata Artika memang bisa jadi ibu yang baik.

    Feed.merdeka.com - Puteri Indonesia 2004 Artika Sari Devi sudah memiliki dua anak hasil pernikahannya dengan musisi Baim. Kedua buah hatinya, Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim, diakui Artika sebagai sebuah tanggung jawab dan tantangan tersendiri.

    "Sebagai ibu saya memang sangat memiliki tekanan tersendiri karena ingin memberikan yang terbaik bagi kedua anak saya. Role model saya ialah ibu saya sendiri, pasti anak-anak saya pun demikian. Jadi saya harus selalu memberikan contoh yang sangat baik," ungkap Artika saat ditemui dalam acara 'Pepsodent Ajak Ibu dan Anak Indonesia Bentuk Kebiasaan Baik Lewat Kampanye #mommyslittlepatner, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Agustus 2016.

    Untuk bisa mewujudkan keluarga yang diimpikannya, Artika memiliki siasat tersendiri dalam membangun kebiasaan baik di rumah. Yaitu dengan menjadikan sang anak sebagai teman dan tidak membawa pekerjaan kerumah.

    "Saat sampai rumah saya langsung membuang pikiran tentang pekerjaan, saya mandi agar lelah hilang lalu mengurus anak-anak. Kemudian saya mengajak anak saya mengerjakan pekerjaan rumah," papar Artika.

    Kerja kerja Artika terbayar karena kini Abbey, sapaan anak pertamanya, sudah terbiasa membantu Artika. Si sulung yang sudah berusia tujuh tahun itu bisa mengajak adiknya bermain ketika Artika sedang melakukan aktivitas lain di rumah.

    Ia juga bisa membereskan meja belajar dan kasurnya sendiri. "Abbey bahkan mengingatkan ayahnya untuk sikat gigi di malam hari," tambah wanita berusia 36 tahun itu.

    Artika percaya dengan membiaskan hal tersebut pada anak-anaknya dari kecil dapat membuat anak lebih percaya diri, bertanggung jawab, serta mandiri.

    Baca juga:

    Jutek! Epresi Arsy Saat Berfoto Dengan Krisdayanti

    Jika Melakukan 10 Hal Berikut, Anda Adalah Istri Terbaik di Dunia

    Saat Samuel Menikah & Sang Mantan Sibuk Berdagang

    Wow, Yuni Shara Masih Punya Utang yang Belum Terbayar

    Kocak, Beginilah Keseharian Sri Si Peraih Medali Perak untuk RI

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES