1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    19 Agustus 2016 17:23

    3 Khilaf Penggunaan Bra & Cara Mengatasinya

    Tips menggunakan bra dengan benar.

    Feed.merdeka.com - Meski wanita sudah sering mengenakan bra, bukan berarti setiap wanita mengetahui cara yang tepat menggunakannya. Seperti yang dikutip vemale.com, berikut beberapa kesalahan yang kerap digunakan kaum Hawa saat mengenakan kutang payudara itu. Simak juga tips memakai, menyimpan, dan memilih bra yang tepat.

    1. Cek panjang tali

    copyright by herbeauty.co

    Seringkali wanita salah membeli bra dan mendapati bra yang ia beli kesempitan karena tali yang kurang panjang. Anda juga perlu tahu bahwa memakai bra yang baik adalah saat tali bra berada di bagian bawah punggung, bukannya terangkat ke atas, seperti contoh gambar.

    2. Cek ukuran cup bra

    copyright by herbeauty.co

    Banyak wanita memang ingin payudaranya terlihat padat, penuh, dan membusung. Tapi jangan sampai Anda memakai cup bra yang kekecilan untuk menimbulkan efek ini.

    Justru bra seperti ini tidak nyaman dipakai dan menyiksa payudara Anda. Jangan pula memakai cup yang terlalu besar karena tidak bisa menyangga dengan baik. Pastikan cup bra pas dengan ukuran payudara Anda, seperti pada gambar.

    3. Bra menekan terlalu kuat

    copyright by herbeauty.co

    Jika bra menekan terlalu kuat, pasti akan ada bagian tubuh yang "tumpah" atau tertekan keluar. Baik tubuh Anda kurus atau gemuk, hal ini bisa terjadi.

    Lagipula bra yang terlalu menekan pasti tidak nyaman dipakai. Jadi, coba longgarkan tali bra yang ada di bahu agar tidak terlalu ketat. Jika tali pada lingkar dada yang kencang, sebaiknya ganti bra Anda.

    Baca juga:

    10 Ciri Bra yang Sudah Wajib Masuk Tempat Sampah

    Setiap Wanita Wajib Memiliki 5 Bra Berikut

    7 Dampak Memakai Bra Salah Ukuran

    Tips Memilih Bra Selama Kehamilan

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES