1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    30 November 2015 09:52

    Tips Memilih Bra Selama Kehamilan

    Jangan asal pilih bra saat masa kehamilan.

    Feed - Kehamilan merupakan kabar bahagia untuk pasangan suami istri. Banyak hal yang harus dipersiapkan selama kehamilan, mulai dari makanan sehat, pakaian nyaman, hingga bra.

    Bra memang hal penting yang perlu disiapkan ketika hamil. Setelah usia kehamilan Anda lebih dari 20 minggu, payudara akan membesar dan semakin berat, terlebih lagi ketika menyusui kelak.

    Hal ini juga untuk menjaga bentuk payudara Anda agar tidak “turun”. Mau tak mau Anda harus membeli bra baru. Berikut ini beberapa trik memilih bra saat kehamilan tiba, simak ulasannya.

    1. Beli lebih dari satu bra saat kehamilan serta harus dicuci untuk menjaga kesehatan.

    2. Siapkan bra untuk dua periode

    Pada waktu membeli bra pada trisemester pertama. Jangan beli yang ukurannya agar longgar, tetapi beli dengan perkiraan agar dapat dipakai pada trisemester terakhir karena pada saat itu ukuran payudara bisa berubah. Jadi, pada trisemester terakhir sebaiknya Anda membeli sekaligus bra yang dirancang untuk menyusui. Dengan begitu Anda dapat berhemat.

    3. Beli yang baik dan sesuai

    Sebaiknya Anda membeli di tempat yang khusus menjual pakaian dalam sehingga Anda membeli sesuai kebutuhan.

    4. Mengukur cup bra

    Ukur dengan meteran sekeliling payudara Anda, pastikan meterannya rata. Tanda-tanda ukuran bra yang sesuai dengan cup payudara  harus menutupi seluruh payudara, jangan ada celah. Lingkaran karet harus pas jangan berlekuk. Jangan segan untuk mencoba bra saat membeli. (Anisha Saktian)

    Baca juga:

    Rangkaian Selebriti Indonesia Ini Punya Anak Tanpa Hamil

    Ternyata Meminum Kopi saat Hamil Tidak Berbahaya

    8 Infeksi yang Harus Diwaspadai Kala Hamil

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES