1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter : Anisha    30 November 2015 10:30

    Cara Pintar Memilih Pakaian Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

    Ibu hamil juga harus pandai memilih jenis pakaianya.

    Feed - Mencari pakaian untuk ibu hamil dan menyusui itu gampang-gampang susah. Tidak hanya bicara soal kenyamanan, para ibu juga ingin tetap tampil modis ketika kondisi tubuh melebar karena calon si jabang bayi yang dirawatnya di dalam perut.

    Faridah Alawiyah, owner dari Mamigaya yang menjual berbagai jenis baju trendi khusus ibu menyusui ini mengaku sempat kesulitan ketika mencari tipe pakaian yang nyaman dan trendi. Dia mengaku, baju khusus ibu menyusui itu cenderung dibanderol dengan harga mahal.

    "Saat saya hamil sangat susah sekali mencari pakaian yang nyaman, modis dengan harga yang murah," ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

    Selain itu, ibu hamil juga harus pandai memilih jenis pakaianya. Tidak bisa sembarang pilih yang akhirnya mengurangi kenyamanan bergerak. Hal ini penting, sebab selama masa kehamilan, metabolisme tubuh menjadi lebih tinggi dari biasanya, yang menyebabkan tubuh merasa gerah dan berkeringat.

    "Biasanya baju untuk ibu hamil dan menyusui menggunakan bahan kaos dan longgar agar para ibu leluasa, nyaman saat bergerak, dan sejuk saat digunakan," tambah Faridah ketika ditemui di Indonesia Maternity Baby & Kids Expo (IMBEX 2015), di bilangan Jakarta Pusat.

    Hal senada dikatakan Aulia, ibu rumah tangga yang tahu betul arti kata nyaman saat memilih baju hamil dan menyusui. "Selain nyaman pakaian pun praktis serta tetap modis saat digunakan, jadi tidak sulit ketika ingin menyusui anak, dengan corak garis-garis membuat pakaian ibu menyusui ini terlihat sangat simple," ungkap Aulia. (Anisha Saktian.P)

    Baca juga:

    7 Hal yang Terjadi Ketika Anda Hamil

    Hanya Ibu Hamil yang Paham Kartun Kocak Ini

    Cara Lucu Deteksi Kehamilan Tanpa USG

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES