1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    23 Agustus 2016 12:31

    Hidung Berminyak? Usir Saja dengan 5 Bahan Berikut

    Ternyata hidung berminyak mudah diatasi lho..

    Feed.merdeka.com - Tidak hanya jerawat dan komedo, hidung berminyak menjadi masalah besar bagi wajah. Hidung memiliki minyak yang banyak sekali dan menjadi tempat tidur bagi bakteri. Hidung berminyak akan menjadikan lapisan tebal lemak yang menimbulkan komedo serta jerawat jahat.

    Jadi, mari kita memahami mengapa hidung berminyak. Kelenjar sebaceous di kulit Anda memproduksi sebum, suatu bentuk pelumas yang melindungi kulit terhadap sinar matahari, kelembapan dan unsur-unsur luar yang keras. Kulit hidung memiliki kelenjar besar dan lebih aktif dibandingkan dengan bagian lain dari wajah, membuatnya lebih berminyak.

    Apa alasan yang bisa membuat hidung menghasilkan lebih banyak minyak? Genetika, menyentuh hidung sering, fluktuasi hormon, terutama androgen selama pubertas, kehamilan atau menopause, stres dapat mengeluarkan lebih banyak androgen, dan paparan sinar UV.

    Untuk menghilangkan minyak di hidung, Anda dapat menggunakan bahan rumahan, seperti yang dilansir boldsky berikut.

    1. Lidah buaya
    Simpan lidah buaya dalam freezer selama satu jam. Dengan menggunakan kapas, oleskan gel pada hidung Anda. Biarkan selama lima menit dan setelah kering cuci dengan bersih!

    2. Madu
    Anti-oksidan dan vitamin C hadir dalam madu membersihkan pori-pori, mencegah keriput, dan menyeimbangkan produksi minyak kulit.

    Campur satu sendok teh madu dengan setengah sendok pasta almond. Pijat lembut pasta ke daerah yang terkena minyak. Tunggu sampai mengering dan kemudian cuci bersih.

    3. Kulit jeruk
    Kandungan asam dari jeruk dapat mengelupaskan kulit mati dari dalam, mengungkapkan lapisan kulit yang lebih segar. Simpan kulit jeruk di bawah sinar matahari sampai kering. Setelah warna kulit jeruk menjadi gelap dan kasar pada tekstur, giling hingga menjadi bubuk halus.

    Campur bubuk dengan satu sendok teh air mawar. Oleskan pasta pada hidung. Tunggu sampai mengering sebelum mencucinya bersih.

    4. Garam laut
    Tambahkan satu sendok makan garam dalam setengah cangkir air hangat. Tuangkan larutan dalam botol semprot. Setiap kali Anda merasa hidung Anda berminyak, semprotkan campuran ke kulit hidung.

    5. Putih telur
    Telur mengandung dua bahan penting, kolagen dan protein, yang bekerja untuk mengencangkan pori-pori dan dengan demikian mengurangi produksi minyak berlebih.

    Baca juga:

    Bentuk Dagu dan Hidung yang Paling Mendatangkan Hoki Adalah...

    Lemak Perut Anda Bakal Kabur dengan 6 Bahan Alami Berikut

    Metode Ajaib Mancungkan Hidung dengan Tepung dan Telur

    Singkirkan Inhaler, 4 Cara Berikut Alami Ringankan Hidung Tersumbat

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES