1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    18 Januari 2016 11:39

    Penjelasan Mengapa Putra Menteri Susi Meninggal Saat Tidur

    Banyak kasus di mana seseorang yang terkena serangan jantung saat tidur, tidak bisa terbangun.

    Feed.merdeka.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sedang berduka. Putra sulungnya yang bernama Panji Hilmansyah meninggal dunia di Naplses, Florida, Amerika Serikat. Menurut Fika Fawzia, Sekretaris pribadi Susi, pihaknya mendapat kabar meninggalnya Hilman pada pukul 02:00 WIB, Senin, 18 Januari 2016.

    Penyebab kematiannya diduga karena penyakit jantung, padahal Hilman tidak memiliki riwayat penyakit jantung sebelumnya. Fika menambahkan bahwa pada awal tahun ini, Panji sering komplain mengalami sesak napas. "Meninggal dalam keadaan tidur," kata Fika seperti dikutip dari merdeka.com.

    Serangan jantung tidak hanya terjadi saat seseorang terkejut, tetapi bisa juga terjadi saat tertidur. Biasanya orang yang terkena serangan jantung saat tertidur akan terbangun karena rasa sakit. Tapi ada juga kasus di mana orang yang terkena serangan jantung saat tidur tidak dapat bangun sehingga akhirnya wafat ketika terlelap.

    Ada korelasi antara stres yang memicu penyakit jantung, tekanan darah tinggi, hingga dapat menyebabkan stroke, sakit di dada, dan detak jantung tidak teratur. Mengutip dari boldsky.com, bila Anda stres, tubuh akan mengeluarkan reaksi pusing, sakit, nyeri, selalu merasa cemas, dan mudah marah. Ketika kondisi tersebut keluar secara berlebihan, pembuluh darah akan bekerja lebih berat dan akan memicu serangan jantung.

    Serangan jantung terjadi ketika pembuluh darah koroner tersumbat, sehingga dapat memotong aliran darah ke beberapa daerah dalam jantung. Ini menyebabkan kerusakan pada jantung dan jaringannya.

    Oleh karena itu, ketika Anda merasa diri dalam keadaan stres, Anda harus belajar bagaimana cara mengatasi hal tersebut. Mulai dari memakan makanan yang sehat, membatasi rokok, dan berolahraga secara teratur.

    Baca juga:

    6 Gejala Serangan Jantung Sebulan Sebelum Terjadi

    Sel Punca, Pemulih Luar Biasa Anak Penderita Jantung Hingga Diabetes

    Pertanda Masalah Jantung pada Wanita

    Cabai Rawit, Si Penyelamat Serangan Jantung dalam Waktu Semenit

    5 Tanda Anda Mengidap Serangan Jantung

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES