1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    15 Januari 2016 17:15

    Bau Ketiak? Hilangkan dengan Bahan Alami Ini

    Bau ketiak akan membuat Anda minder dan tidak percaya diri.

    Feed.merdeka.com - Bau ketiak memang sangat menganggu, khususnya untuk wanita. Hal ini akan membuat minder dan tidak percaya diri saat berjumpa dengan orang lain. Anda pasti merasa bingung mengapa hal itu bisa terjadi, padahal Anda sudah ranjin mandi setiap hari.

    Melansir dari boldsky.com, bau ketiak sebenarnya diakibatkan oleh keringat. Untuk itu Anda perlu mengurangi keringat berlebih tersebut. Banyak produk yang menawarkan hal ini, tetapi lebih baik menggunakan bahan alami, bukan? Berikut ini cara alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau yang mengganggu tersebut.

    1. Air lemon


    Keringat berlebih pada ketiak dapat menyebabkan lengket dan tidak dapat menguap. Hal itu yang akan menimbulkan bau, ada baiknya Anda menggunakan air perasan lemon untuk membilas area ketiak untuk mengurangi baunya.

    2. Cuka


    Setelah mandi, Anda bisa membersihkan area ketiak dengan menggunakan cuka putih. Bisa juga menggunakan bubuk cendana atau campuran dari keduanya. Niscaya jika anda rutin melakukannya, bau dari ketiak akan minggat.

    3. Sari apel


    Bahan ini dapat menghilangkan bau ketiak Anda dengan cara mengurangi asam di area ketiak. Setelah itu, cuka akan menyerap kelembapan dan bekerja seperti anti-bakteri.

    4. Baking soda


    Baking soda merupakan bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya, cukup oleskan sedikit baking soda pada area ketiak untuk menyerap kelembapan.

    5. Air mawar



    Beberapa tetes air mawar, glisterin, minyak melati, dan rosemarry, merupakan bahan alami untuk mengurangi bau tidak sedap dari ketiak Anda.

    6. Teh herbal


    Meminum banyak air dan teh herbal dapat mempercepat proses detoksifikasi tubuh dan membuat badan Anda terbebas dari bau.

    7. Sayuran hijau


    Memakan sayuran hijau, rempah-rempah, dan menghindari junk food, merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat badan segar dan bebas bau.

    Baca juga:

    6 Pemusnah Alami Bau Badan

    Bau Kaki? Sudah Saatnya Anda Membaca Cara Pencegahannya Ini

    Masker Alami Peluntur Bulu Ketiak

    Ini Dia Solusi Masalah Ketiak Basah

    Tips Mudah Kembalikan Warna di Ketiak Hitam

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES