1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter :     15 Januari 2016 18:49

    Inilah Muhammad Yunus, Driver Go-Jek yang Selamatkan Korban Bom

    Misteri itu akhirnya terkuak, inilah pria baik hati yang berani menyelamatkan korban bom Sarinah.

    Feed.merdeka.com - Kepanikan yang terjadi akibat ledakan bom di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Januari 2016, membuat netizen yang berada di sekitarnya menjadi kalang kabut. Selain karena takut menjadi korban ledakan bom, mereka juga khawatir terluka akibat adu tembak antara pelaku dengan petugas kepolisian yang terjadi tak lama setelah ledakan. 

    (Baca: Sedang Syuting, Kru Ini Tak Sengaja Rekam Kekacauan Bom Sarinah)

    Tapi tidak demikian dengan pengedara Go-Jek ini. Dari foto-foto yang beredar di dunia maya, seorang abang Go-Jek menghampiri lokasi ledakan bom. Ia kemudian menarik dan menyelamatkan seorang wanita yang luka di bagian kakinya.

    Ternyata nama driver itu adalah Muhamad Yunus. Pria dengan penampilan sederhana tapi memiliki hati mulia. Namanya resmi dirilis lewat akun Facebook Go-Jek.

    "Terima kasih Bapak Muhamad Yunus, driver GO-JEK yang dengan berani menolong salah satu korban pada insiden di Sarinah kemarin. Semoga keberanian Bapak menjadi inspirasi bagi kami semua. #KamiTidakTakut," demikian bunyi pernyataan resmi Go-Jek, Jumat, 15 Januari 2016.

    Sontak kabar ini mendapat sambutan positif dari para netizen. Mereka memuji Yunus karena dianggap memiliki hati yang baik dan lapang. "Semoga kebaikan Bapak mdapat imbalan setimpal dr Allah SWT dan bapak makin berlimpah berkah, dibukakan pintu rizki yg makin luas...Aamiin," puji akun atas nama Inka Roebiono Iskandar.

    Sementara akun lain bernama Hikmah Hayati menyatakan,"Subhanallah.. Benar. Kebaikan kecil tak jarang akan menghasilkan impact yg sangat besar. Selamat bapak.. Moga stlah ini rezeki bapa bertambah lancaaaaarrrr."

    Baca juga:

    Foto Aksi Heroik Abang Go-Jek Selamatkan Korban Ledakan Bom

    Video: Inilah Wanita yang Diselamatkan Pengendara Go-Jek

    Sedang Syuting, Kru Ini Tak Sengaja Rekam Kekacauan Bom Sarinah

    Pakar Senjata Beberkan Betapa Amatirnya Teroris Sarinah

    Seleb Peduli Bom Sarinah, Mona Dipuji Marshanda Dicaci

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES