1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter :     15 Januari 2016 11:38

    Seleb Peduli Bom Sarinah, Mona Dipuji Marshanda Dicaci

    Marshanda mengunggah foto korban dengan berlumuran darah.

    Feed.merdeka.com - Tragedi ledakan bom di pertokoan Sarinah, MH Thamrin, Kamis, 14 Januari 2016 ternyata juga memancing empati para selebriti Indonesia. Di antaranya Mona Ratuliu, Marshanda, Gisella Anastasia, Ernest Prakarsa, dan aktor asal India yang tenar di Indonesia, Shaheer Sheikh.

    Mona Ratuliu, si cantik beranak tiga, menyantumkan dalam akun Instagramnya, "Baru pulang pemotretan. Kebun Jeruk ke arah Fatmawati aman. Sedikit senyum buat Jakarta karena #kamitidaktakut'." Lengkap dengan foto manisnya di dalam mobil yang tengah berjalan.

    Sedangkan Gisella menyampaikan rasa prihatinnya. Ia juga menginginkan ada hukuman yang setimpal untuk para pelaku. "Untuk pelaku sangat disesalkan, semoga bisa terungkap. Dihukum yang sepantasnya. Semoga nggak kejadian lagi," kata ibu satu anak itu seperti dikutip dari Kapanlagi.com

    Komedian Ernest Prakasa pun tak tinggal diam. Melalui akun Twittenya, Ernest menuliskan bahwa dia tidak takut dengan ledakan tersebut. 

    "Sudirman Dukuh atas sampe Panglima Polim lancar, situasi tenang. #SafetyCheckJKT #KamiTidakTakut," cuit Ernest di akun twitternya.

    Sementara Shaheer Sheikh lebih menekankan rasa aman pada para warga Jakarta. Melalui akun Twitternya, mantan kekasih Ayu Ting-Ting itu mengatakan,"Tolong hindari pergi ke luar, tetaplah aman, dan selamat Jakarta," tulis Shaheer.

    Kesemua ucapan itu mendapat pujian dari para netizen. Tapi nasib tidak sama dialami oleh penyanyi dan pesinetron Marshanda. Masalahnya, ia memunggah rangkaian foto kejadian di akun Instagramnya yang berisi korban bersimbah darah tanpa disamarkan (blur). Foto yang kami ambil dari akun Instagram Marshanda ini sudah diedit lebih dulu untuk menghormati para korban.

    Tak butuh waktu lama hingga akhirnya akun Instargram Marshanda dibanjiri ucapan kecaman. "Bangga tuh teroris liat foto ini di-upload. Hapus aja Ca, kalau kayak gini bikin menari-nari para teroris @marshanda99," tulis salah satu netizen.

    "@marshanda99 bijak dikit ya, delete aja kasihan keluarga-nya. Cuma kamu aja yang post beginian. Toleransi-nya dikit ya jeng @marshanda99," sambung user lainnya.

    Baca juga:

    Meme Nyeleneh Bom Sarinah, Bukti Kuatnya Mental Warga Jakarta

    Kocaknya "Surat Cinta" untuk ISIS dari Warga Jakarta Ini

    Video: Begini Rasanya Jadi Saksi Hidup Bom Sarinah

    Foto Aksi Heroik Abang Go-Jek Selamatkan Korban Ledakan Bom

    Video: Aksi Heroik AKBP Untung Sangaji Lumpuhkan Teroris Sarinah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES