1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter :     13 Januari 2016 09:00

    6 Gejala Serangan Jantung Sebulan Sebelum Terjadi

    Serangan jantung bisa dicegah asalkan Anda tahu gejala awalnya.

    Feed.merdeka.com - Serangan jantung adalah pembunuh nomor satu bagi warga Amerika Serikat. Penyebab utamanya adalah gaya hidup dan konsumsi junk food yang berlebihan. Penyakit ini bisa dicegah dengan mengubah pola makan, olahraga, dan konsumsi makanan sehat. Selain itu, serangan jantung juga bisa dicegah dengan mengetahui gejalanya sebulan sebelum tragedi itu terjadi.

    1. Mati rasa
    Ketika pembuluh arteri menyempit, jantung Anda menerima asupan darah yang lebih sedikit dibanding biasanya. Ini akhirnya membuat jantung Anda bekerja lebih keras dan membuat diri cepat lelah.

    2. Napas tersengal
    Masalah di poin nomor satu membuat paru-paru Anda tidak mendapat oksigen yang selayaknya. Harap diingat bahwa kedua sistem ini, jantung dan paru-paru, bekerja saling bergantung satu sama lain. Bila memang Anda merasa punya masalah pernapasan akhir-akhir ini, jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

    3. Lemas
    Jika tubuh Anda terasa lemas tiba-tiba tanpa ada penyebab yang jelas, itu karena pembuluh arteri menyempit dan menghambat sirkulasi darah. Otot-otot Anda juga gagal mendapat asupan yang layak dan membuat Anda lemas tanpa sebab.

    4. Pusing dan keringat
    Sirkulasi darah yang buruk juga membuat otak Anda tidak mendapat asupan darah yang baik. Sehingga kepala terasa pusing dan keluar keringat dingin. Bila sudah begini kondisinya, nyawa Anda sudah mulai terancam dan tidak boleh menunda kunjungan ke dokter.

    5. Tekanan di dada
    Bila Anda akan terkena serangan jantung, akan terasa sesuatu yang tidak nyaman di dada Anda. Bisa berupa sakit ringan atau terasa ada tekanan. Rasa sakit itu akan semakin meningkat dan mencapai puncaknya ketika terjadi serangan.

    [crosslink_1]

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES