1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    29 September 2015 17:00

    Pertanda Masalah Jantung pada Wanita

    Wanita lebih rentan terkena serangan dan penyakit jantung.

    Feed - Serangan dan penyakit jantung belakangan ini makin marak terjadi terjadi. Salah satu penyebabnya adalah kecenderungan seseorang untuk tidak mengacuhkan gejala masalah jantung yang sedang dirasakannya. Studi terbaru menyebut bahwa dibanding pria, wanita lebih rentan terkena serangan dan penyakit jantung. Maka itu kenali dulu pertanda masalah jantung yang mungkin saat ini sedang Anda alami.

    Mati rasa
    Pernahkah Anda merasa kelelahan hingga mati rasa padahal tidak banyak hal yang membebani diri dan pikiran? Bisa jadi itulah pertanda awal masalah pada jantung Anda. Menurut para pakar, kondisi kelelahan ini terjadi ketika jantung dipaksa memompa darah ke seluruh tubuh.

    Bengkak
    Coba perhatikan kaki dan tangan Anda! Adakah keduanya membengkak padahal asupan makanan Anda tidak tinggi kandungan garamnya? Pembengkakkan pada tungkai bisa disebabkan karena jantung yang melamban karena aliran darah menumpuk di pembuluh darah.

    Sakit di dada
    Sakit di bagian dada yang terjadi di malam hari atau tepat ketika Anda bangun tidur adalah pertanda sakit jantung Lebih baik Anda langsung memeriksakan diri ke dokter untuk ronsen bagian tubuh tersebut.

    Napas pendek
    Jangan abaikan napas pendek. Sebab itulah salah satu pertanda besar ada masalah efektivitas darah yang dipompa ke seluruh tubuh. Darah jadi terkumpul di pembuluh darah dan menyebabkan cairan bocor ke paru-paru. Itulah yang akhirnya membuat Anda cepat lelah dan cepat kehabisan napas.

    Tidak bisa berjalan
    Apakah Anda merasa letih luar biasa padahal baru berjalan kaki selama lima hingga sepuluh menit? Apabila ini dibarengi dengan kaki yang kram maka itu jadi pertanda penyakit arteri perifer.

    Detak tidak beraturan
    Detak yang tidak memiliki irama beraturan bisa menjadi sinyal besar adanya masalah jantung. Segera periksakan diri Anda ke dokter spesialis.

    Keringat berlebih
    Jumlah keringat yang melebihi biasanya dan diikuti dengan kram adalah pertanda yang tidak boleh Anda diamkan. Tunggu apa lagi untuk memeriksakan diri?

    Suara jantung terdengar jelas
    Apakah Anda bisa mendengar detak jantung sendiri? Ini adalah pertanda katup jantung yang rusak dan artinya Anda memiliki masalah jantung serius.

    Baca juga:

    Gejala Kanker Payudara Ini Wajib Diketahui Kaum Hawa 

    Gejala Diabetes Pada Wanita 

    Anak Luar Biasa, Sepertiga Jantungnya Berada di Luar Tubuh

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES