1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SEPAKBOLA


  8. Reporter :     11 November 2017 11:01

    Media asing soroti klaim juara Bhayangkara FC

    "Kekacauan dan kontroversi mewarnai kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia," tulis Fox Sport Asia.

    Feed.merdeka.com - Klub sepak bola Bhayangkara FC mengklaim telah menjuarai Liga 1. Keyakinan itu mereka peroleh setelah pada Rabu 8 November 2017 lalu klub tersebut berhasil memetik kemenangan atas Madura United dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga 1 di Gelora Bangkalan. Mereka langsung merayakan juara ketika peluit akhir dibunyikan.

    Klaim sepihak Bhayangkara FC itu mendapatkan tanggapan dari media asing, Fox Sport Asia. Media itu menuliskan artikel dengan judul 'Confusion in Liga 1 as Bhayangkara claim champions status.' atau 'Kebingungan di Liga 1 karena Bhayangkara Klaim Status Juara.'

    "Kekacauan dan kontroversi mewarnai kompetisi sepak bola paling bergengsi  di Indonesia, Liga 1, setelah Bhayangkara FC merayakan gelar juara meski belum dikonfirmasi secara resmi," demikian seperti dikutip dari foxsportsasia.com, Sabtu 11 November 2017.

    Mereka menyoroti kemenangan WO Bhayangkara atas Mitra Kukar pada laga Jumat pekan lalu 3 November 2017. Pertandingan berakhir 1-1 berubah menjadi 0-3 untuk kemenangan Bhayangkara setelah Komdis PSSI menyatakan Mitra Kukar menggunakan pemain tak memenuhi syarat sehingga Bhayangkara dinyatakan menang WO dengan skor 0-3.

    Capture Fox Sport Asia
    Capture Fox Sport Asia/Capture Fox Sport Asia

    Keputusan PSSI itu mempermulus jalan Evan Dimas dan kawan-kawan dalam meraih gelar juara Liga 1. Tambahan 2 poin bagi Bhayangkara itu membuat mereka meraih total poin 55, sama dengan Bali United.

    Dengan sisa 1 pertandingan tersisa di Liga-1, 2 poin tambahan itu dianggap merugikan bagi Bali United sebab Bhayangkara akan menjadi juara karena unggul dalam rekor head to head. Dan hal itu menimbulkan polemik di kalangan klub peserta Liga 1.

    Media itu itu juga menyoroti sikap operator Liga dan PSSI yang menyatakan Bhayangkara FC belum resmi mendapat status sebagai juara. Mitra Kukar masih memiliki peluang untuk mengajukan banding. Karena itulah kepastian juara Bhayangkara FC belum diumumkan oleh Liga Indonesia Baru (LIB). (poy)

    Foto: Pemain Bhayangkara FC/bola.net

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES