1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter : Zika    21 September 2015 16:58

    Komputer Ini Bisa Memprediksi Kapan Anda Mati

    Siap mendengar tanggal kematian Anda?

    Feed - Percaya atau tidak, jika komputer yang satu ini sudah memprediksi kematian Anda, maka Anda akan menemui ajal 30 hari sesudahnya. Demikian bunyi klaim yang disampaikan dokter di Beth Israel Deaconess Medical Centre, Boston, Amerika Serikat.

    Pusat medis ini memasang komputer yang bisa memprediksi kematian seseorang. Komputer yang tidak dijelaskan namanya ini diklaim sebagai komputer super dengan data dari 250 ribu orang dalam rentang waktu 30 tahun. Kolam informasi ini kemudian diolah hingga menghasilkan angka nyaris tepat mengenai tanggal kematian seseorang. Akurasinya bahkan mencapai 96 persen.

    via http://www.mensxp.com/

    Komputer ini mengambil data pasien setiap tiga menit sekali. Ia akan mengukur segalanya, mulai dari pasokan oksigen hingga tekanan darah. Data tersebut lalu dibandingkan dengan masa kedatangan awal hingga masa pengobatan terakhir. Bahkan bisa dibandingkan dengan pasien lain dengan kondisi yang hampir mirip.

    Komputer ini juga bisa mengenali penyakit pada pasien lebih cepat sebelum dokter. "Apabila komputer ini bilang Anda akan meninggal, kemungkinan Anda akan meninggal di 30 hari berikutnya," ujar Dokter Steve Horng yang bekerja di fasilitas tersebut seperti dikutip dari BBC.com

    Baca juga:

    Foto Pertarungan Sengit: Ular Berbisa vs Ikan Mematikan 

    Cara Mudah Mencari Mati: Jajal "Punggung Singa" 

    Berani Mati, Begini Perjuangan Fotografer Demi Hasil Sempurna

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES