1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter :     18 April 2016 16:31

    Kesalahan Dandan yang Membuat Wajah Anda 10 Tahun Lebih Tua

    Salah memulas malah membuat Anda tua sebelum waktunya.

    Feed.merdeka.com - Apakah makeup Anda mempercantik atau malah mempertua? Untuk bisa mendapat jawabannya, pastikan Anda tidak melakukan lima kesalahan makeup berikut yang membuat wajah Anda sepuluh tahun lebih tua.

    1. Foundation terlalu tebal
    Foundation yang terlalu tebal malah akan menyerap cahaya dari kulit Anda. Disarankan oleh pemulas wajah selebriti Hollywood, Frances Hathaway, bahwa gunakan foundation seperlunya saja untuk menyamarkan warna kulit yang kusam. "Tapi jangan sampai Anda menutup seluruh inci dari permukaan kulit," ujar Hathaway seperti dilansir dari www.oprah.com.

    Hindari foundation yang "matte," "velvet," dan "long-wearing". Sebaiknya cari foundation yang memiliki formula cair dengan kandungan pigmen yang bisa memencarkan cahaya matahari di kulit.

    2. Memakai concelear terlalu tebal di bawah mata
    Concelear yang digunakan berlebih di bawah mata hanya akan menegaskan garis kerut di bawahnya. Selain itu, kesalahan macam ini juga menegaskan bayangan gelap mata dan memperlihatkan kantung mata.

    3. Lipstik kelewat gelap
    Ungkapan bahwa warna gelap bisa membuat langsing hanya berlaku untuk pakaian, bukan untuk lipstik. Untuk membuat bibir Anda terlihat penuh dan muda, pilihlah warna terang dan lipgloss warna peach, merah jambu, ataupun vibrant reds.

    4. Eyeliner hitam
    Eyeliner memang penting untuk menegaskan garis mata dan membuatnya nampak indah. Tapi agar wajah kelihatan segar awet muda, disarankan menggunakan eyeliner coklat dibanding hitam.

    "Anda ingin menegaskan mata dengan kelembutan, bukan garis yang kaku," kata Troy Surratt yang juga seorang pakar makeup selebriti.

    5. Salah memilih lipliner
    Lipliner bisa menjadi garis batas bibir Anda dalam menggunakan lipstik. Tapi perhatikan betul-betul warnanya agar sesuai dengan lipstik Anda. Jika warna garis yang dihasilkannya terlalu gelap atau tebal, bibir Anda akan terlihat mengerut.

    Maka itu disarankan agar memilih warna lipliner yang senada dengan warna lipstik. Gunakan lipliner yang memiliki kandungan krim agar bisa menutup permukaan kering dengan sempurna.

    Baca juga:

    4 Kesalahan Wanita Kala Mengenakan Foundation

    5 Kesalahan Manusia yang Berujung Sakit Ginjal

    Inilah 7 Kesalahan Wanita Ketika Menjalin Hubungan

    5 Kesalahan Make-up yang Membuat Pria Hilang Rasa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES