1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter :     23 Februari 2016 11:01

    Kata Bijak nan Menggugah Inul Saat Jenguk Saipul Jamil

    "Terkadang saudara kandung bisa jadi orang lain dan orang lain bisa menjadi saudara."

    Feed.merdeka.com - Saipul Jamil yang tengah meringkuk di dalam tahanan Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, akhirnya dijenguk salah satu koleganya, Inul Daratista, Senin, 22 Februari 2016. Saipul dan Inul selama ini bekerja sama sebagai juri dalam sebuah acara pencarian bakat, 'Dangdut Academy'. Tapi karena Saipul menjadi tersangka kasus pencabulan anak di bawah umur, ia dipecat dari acara tersebut.

    Meski demikian, Inul yang dikenal sebagai pedangdut rendah hati, menyuarakan rasa prihatinnya dengan kalimat nan bijak. "Terkadang saudara kandung bisa jd org lain dan org lain bisa menjadi saudara," demikian ujar ibu dari satu anak itu di akun Instagramnya, @inul.d.

     

    Terkadang saudara kandung bisa jd org lain😊dan org lain bisa menjadi saudara😊 Hanya kebaikan dan amalan yg ikhlas yg bisa mengarahkan jalan kita menjd manusia yg berbudi pekerti😊 Sebagai teman dekat pun tak harus ikut campur privacynya .... Sbg teman cerita saja tentang hal2 yg baik saling mengingatkan dan saling menyanyangi ... Tak perlu hrs melihat sahabat miskin atau tak mampu 😊 Dia jahat atau baik ... Selagi bersama kita tak membuat kesalahan silaturahiim tetaplah terjalin .... 😊 Jika sakit sedih saling menguatkan ❤️ Jika lupa - khilaf saling mengingatkan ❤️ Jika gundah gulana saling menghibur❤️ Jika berurai airmata saling menghibur❤️ Jika ... Jika... Dan jika ... Hal yg paling indah tak perlu melihat kekurangannya tapi lihatlah bgmn seorg teman yg baik bisa menyediakan pundaknya utk meneteskan airmata dan memeluknya❤️ Antara dia dan dia aku mendoakan yg terbaik semoga adik2ku yg lagi diuji lekas berakhir cobaannya ❤️😇 Sehat semua ya saudaraku ' jaga kesehatan sll berdoa dan dan ttp bersyukur apapun yg terjd utk kita hari ini❤️ salam cinta dan damai dariku utk kalian smua😊

    A photo posted by Inul Daratista (@inul.d) on

    "Tak perlu hrs melihat sahabat miskin atau tak mampu. Dia jahat atau baik ... Selagi bersama kita tak membuat kesalahan silaturahiim tetaplah terjalin," tambah Inul.

    Selama ini Inul juga terlihat akrab dengan mantan suami Dewi Perssik itu. Inul bahkan tak sungkan memanggil Saipul sebagai "seorang adik". Hal itu terungkap dalam foto berikut.

     

    Bu ratuuuuu😔😭.... Panggilan manja itu'... Msh terngiang ditelingaku"😔klo kamu sdh tenang'beres mbakmu ini akan tengok ya dik...😔😭kangeeeen😔. Syuting terakhir mlm itu msh makan buah pear semangkuk ber2😊dpt krupuk indramayu dr penonton makanpun ber2😊makan apapun dikasihkan aku dulu suruh makan baru sisanya dia ikutan😊saat kutanya kamu puasa ? Iya bu ratuuu jawabnya ' aku suka bawain utk berbuka 😊kadang dia request rindu makanan buatanku 'fav es buah puding ala inul ... Aku buatin special buatnya'tiapkali ada makanan enak aku sll ingat dia kubawa buatnya di studio utk dia makan😊tak pernah mengecewakan .... 😊sblm segmen terakhir acara pencet lampu merah dibelakang masih makan berdua bakso dan sate sambil bercanda manja ...❤️ itulah adikku.... Dan dgn siapapun teman2nya dia baik'tak pernah mengecewakan ' 😊itu yg aku tau darinya😊 Tak perlu kita melihat sebutir pasir kesalahan ' lihatlah bgtu byk kebaikan2 pd seseorang ... Sbb kitapun pernah seperti itu tanpa kita sadari😊 ALLAH memberikan kasih sayang tidak harus lewat byk keindahan kadang DIA memberikan kasih sayangnya hrs dilewati dgn kepedihan dan air mata 😊 Jawaban ALLAH adalah peringatan utk kita lebih byk bersujud mohon ampunan" tak perlu memelihara kebencian pd org yg menyakit ihati kita(meskipun itu sulit😊belajarlah ikhlas ) ... Cukuplah mendoakan yg terbaik untuknya ... 😊 Ya ALLAH lindungilah dia ' lindungilah kami' ampunilah dia' ampunilah kami' Sayangilah dia ' sayangilah kami ' Kita tdk tau cobaan ALLAH yg akan datang utk siapa lagi ... Mgkn bisa jd kita selanjutnya😇hanya doa yg baik yg kita panjatkan semoga ujian yg menyakitnya tertunda untuk kita ' kamu'mereka😊 Khilaf salah dosa kita tempatnya dr membuka mata sampai menutup mata 'sbg ummat manusia yg tak sempurna' semoga adikku makin kuat'dgn cobaan yg dihadapi'ikhlas sabar dan makin dekat dgnNYA ALLAH TA'ALAA😇kebetulan cobaanmu tdk indah tp itu akan membuatmu lbh baik'😇😭yah adikku baik baik yo cah bagus'klo kamu baca ini aku akan senang sekali kan kita suka tukeran baca baca massage dr fans kita toh ?? 💋 suatu saat aku diam2 datang pdmu tak bawain es puding kesukaanmu dan buah2 makanan yg enak2 yah dik ... Ok take care😇😊😘

    A photo posted by Inul Daratista (@inul.d) on

    Inul juga menjadi rekan kerja pertama dari 'Dangdut Academy' yang menjenguk Saipul di penjara. Sementara rekan lainnya seperti Ivan Gunawan, Nazar, Rina Nose, Irfan Hakim, belum menunjukkan kehadirannya di Mapolsek Kelapa Gading.

    Lain lagi dengan pesinden Soimah yang juga rekan kerja namun kerap bersitegang dengan Saipul di layar kaca. Soimah malah menyindir alpanya kehadiran Bang Ipul, sapaan Saipul, di acara tersebut.

    (Baca: Saipul Dibui, Soimah Gembira?)

    Saipul ditangkap Kamis, 18 Februari 2016, setelah dilaporkan remaja pria berusia 17 tahun berinisial DS telah melakukan pencabulan pada dirinya. Atas laporan ini, Saipul dijadikan tersangka dan dikeluarkan dari juri 'Dangdut Academy'.

    Baca juga: 

    5 Pembelaan Pihak Saipul Jamil untuk Hindari Penjara

    Pedangdut Saipul Jamil Resmi Ditahan

    Transformasi Saipul Jamil, dari Boyband Sampai Jadi Tersangka Asusila

    Gaya Banci di TV? Please, Jangan Lagi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES