1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    22 Februari 2016 16:27

    Bagaimana Cara Memilih Jambu yang Sudah Matang?

    Jambu yang matang hanya bertahan selama tiga hingga lima hari.

    Feed.merdeka.com - Jambu biji ialah salah satu buah tropis yang memiliki rasa yang manis dengan tekstur daging buah yang lembut. Sebagai warga negara tropis, Anda harus tahu bagaimana memilih buah ini dengan rasa terbaik.

    Perlu Anda ketahui bahwa jambu biji matang dapat dimakan mentah atau dibuat jus. Buah berbentuk oval ini memiliki berbagai warna, seperti hijau, ungu gelap, putih, dan merah muda. Menentukan apakah jambu yang sudah matang tidak dengan warna, melainkan dengan aroma.

    Bau aromatik yang kuat berasal dari jambu biji yang dapat menunjukkan buah dalam keadaan baik. Jambu biji yang matang dengan rasa agak asam dan manis. Biji dan kulit bisa dimakan, tetapi kulitnya bisa pahit sehingga Anda mungkin memilih untuk mengupas mereka.

    Teksturnya sedikit berpasir dan sedikit lembut. Sebuah jambu biji matang sedikit lembut dan menghasilkan tekanan. Tapi jangan sia-siakan jambu matang karena ia hanya bertahan selama tiga sampai lima hari.

    Jambu biji yang sangat licin atau yang memiliki lubang-lubang kecil tidak cocok untuk makan. Jika aroma mereka berbau asam atau difermentasi, itu juga tanda jambu biji tidak layak dimakan.

    Baca juga:

    Trik Memilih Jagung Agar Tak Tertipu di Pasar

    Tips Memilih Alpukat Segar

    Setelah Baca Ini, Anda Tidak Lagi Buang Kulit Buah

    Daftar Nama Buah dengan Kandungan Gula Tertinggi

    Singkirkan Buahnya, Makanlah Biji Pepaya demi 7 Faedah Ini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES