1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    22 Februari 2016 10:31

    Tips Memotong Poni Sendiri di Rumah

    Tidak perlu ke salon, semua gaya poni bisa Anda bentuk sendiri di depan cermin di rumah.

    Poni yang sudah terlalu panjang di rambut wanita bisa mengganggu penglihatan dan membuat pemakainya terlihat tidak rapi. Tapi Anda tak perlu bergegas untuk pergi ke salon hanya untuk memotong poni dengan tips dari Matt Fugate dan Lacy Redway berikut.
     
    Fugate adalah stylist yang bekerja untuk Serge Normant di Salon John Frieda di New York City, AS. Sedangkan Redway adalah stylist selebriti yang pernah menghias kecantikan selebriti Hollywood, Lupita Nyong'o. Keduanya bisa membantu memangkas poni Anda di rumah secara praktis. Berikut ulasanya seperti dikutip dari allure.com.

     
    1. Pastikan rambut Anda kering sebelum pemotongan 
    Fugate menjelaskan, jika Anda memotong poni dalam keadaan rambut basah, poni akan naik ke atas, hasilnya potongan poni bisa terlalu pendek. 
     
    2. Gunakan gunting terkecil 
    Fugate merekomendasikan menggunakan gunting kecil saat memangkas poni. Misalnya gunting bulu mata atau gunting kuku besar. "Semakin kecil gunting kuku, maka kesalahan yang akan dilakukan dalam memotong poni akan semakin kecil," ungkapnya. 

     
    3. Bagi menjadi dua bagian
    Sedangkan Redway menerangkan gunakan hidung Anda sebagai patokan dasar dan bagi poni menjadi dua bagian. Hal ini bermanfaat untuk memudahkan memotong poni yang sesuai Anda inginkan.
     
    4.  Posisi gunting 
    Pastikan Anda memegang gunting dalam keadaan vertikal atau lurus ke atas. Gunting ke arah atas dan bukan mendatar. Kemudian, gunting dari bagian tengah poni ke bagian luar dengan sedikit lekukan. Lebih baik poni sedikit pendek di bagian tengah dibandingkan terlihat seperti huruf V.

     
    5. Jika Anda memiliki rambut tebal, angkat poni ke atas
    Jika Anda memiliki rambut yang tebal, angkat poni ke atas saat akan memotongnya. Ini berguna untuk membuat tekstur lebih berlapis pada poni. Berhati-hatilah, jangan sampai jari Anda ikut terpotong. 
     
    6. Potong perlahan
    Ketika memotong poni, lakukanlah secara perlahan dan tahu kapan harus berhenti untuk memotongnya. "Lebih baik memotong perlahan dan lanjut memotongnya lagi pekan depan. Kemudian, tunggu dan biarkan tumbuh selama satu bulan," ujar Fugate. 
     
    Baca juga:
     
    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES