1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    26 Januari 2016 15:29

    Ingin Rambut Berkilau? Pisang Solusinya

    Pisang bisa membuat rambut super lembut dan mengilap.

    Feed.merdeka.com - Siapa yang tak ingin memiliki rambut berkilau? Rambut berkilau memang impian setiap wanita. Tapi tak perlu risau, sekarang memiliki rambut berkilau tak harus pergi ke salon karena Anda dapat menggunakan bahan rumahan seperti pisang.

    Pisang dikemas dengan karbohidrat, kalium, minyak alami, dan vitamin yang membuat rambut super lembut dan mengilap. Selain itu masker pisang dapat meningkatkan elastisitas rambut, membantu menyingkirkan ketombe, memerangi rambut bercabang, bahkan merawat rambut kusam.

    Dengan demikian, pisang dapat memberi solusi bagi permasalahan rambut Anda. Menggunakan pisang matang dengan campuran bahan-bahan lain dapat memberi efek yang luar biasa pada rambut Anda. Penasaran bukan? Berikut ulasannya lengkapnya seperti yang dilansir Boldsky.

    1. Pisang dan madu
    Campuran masker ini dapat melembapkan serta membuat mengilap. Hanya dengan menghancurkan beberapa potongan pisang dan tambahkan dua sendok makan madu. Oleskan campuran ini ke rambut dan tujukan kepada helai rambut dan ujungnya. Lalu diamkam selama setengah jam kemudian bilas.

    2. Minyak mustard dan pisang
    Minyak mustard paling cocok untuk terapi kulit kepala. Secara efektif dapat mengusir ketombe dan memerangi rambut rontok. Tambahkan beberapa tetes minyak mustard pada masker pisang. Lalu oleskan campuran tersebut pada rambut kemudian bilas.

    3. Susu dan pisang
    Masker ini mampu memelihara dan membuat rambut halus serta berkilau. Untuk itu, tambahkan susu ke dalam masker pisang, kemudian aduk rata kedua bahan tersebut lalu oleskan pada rambut. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air biasa untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau.

    4. Pepaya dan pisang
    Campuran pepaya dan pisang membuat rambut terlihat berkilau. Buatlah pasta dari jumlah yang sama dari pepaya dan pisang, oleskan pasta ini pada rambut. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas.

    5. Amla dan pisang
    Buah amla dikemas dengan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut yang baik. Ketika amla dicampur dengan pisang, dapat membuat rambut berkilau serta memperkuat folikel rambut. Campur masker amla dengan pisang. Kemudian oleskan masker ini pada rambut. Biarkan selama beberapa menit kemudian bilas.

    Baca juga:

    Jangan Jijik Dulu, Tapi Inilah Manfaat Makan Kulit Pisang

    Diet Pisang Ini Tumpas 18 Kg dari Tubuh, Berani Melakukannya?

    Ini yang Terjadi Jika Anda Mengonsumsi Pisang Berbintik Hitam

    Ramuan Ampuh Penghilang Rambut Rontok dalam Tempo 2 Menit

    Perhatikan 8 Langkah Ini Sebelum Anda Mewarnai Rambut

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES