1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter :     22 Februari 2016 12:11

    5 Pembelaan Pihak Saipul Jamil untuk Hindari Penjara

    Kini pihak Saipul mengajukan penangguhanan penahanan.

    Feed.merdeka.com - Pedangdut Saipul Jamil resmi dijadikan tersangka kasus pencabulan yang terjadi Kamis, 18 Februari 2016. Bang Ipul, demikian sapaannya, disangkakan melakukan tindakan itu terhadap remaja pria berusia 17 tahun dengan inisial DS di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

    Di awal penangkapannya, Saipul mengakui semua perbuatannya dan itu dilakukan karena khilaf. "Mengaku, dia mengaku," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly seperti dilansir merdeka.com.

    Tapi seiring waktu, pengakuan itu mulai berubah. Hal itu disampaikan melalui kuasa hukumnya, Kasman Sangaji, yang melakukan beberapa pembelaan agar kliennya terbebas dari bui, di antaranya:

    1. Bukan dicabuli, tapi bangunkan solat
    Kasman berujar bahwa setiap orang yang bekerja dengan Saipul diwajibkan taat beribadah. Kebetulan ketika subuh DS masih tertidur. Sementara waktu Subuh hampir lewat. Maka dari itu Kasman mengklaim bahwa Saipul mendatangi DS untuk membangunkannya. Fakta versi Kasman ini berbeda dengan laporan DS yang menyatakan Saipul mendatanginya untuk mencabuli.

    "Dia (korban) tidak bangun, wajar mungkin kelelahan, Bang Ipul sedikit memukul, pas dibangunkan dia kaget," ucap Kasman Sangaji, saat jumpa pers di kediaman Saipul Jamil, di Jalan Gading Indah Utara VI blok NH 10 No 5, RT 25/12, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu, 21 Februari 2016.

    2. Korban berusia dewasa
    Dilanjutkan Kasman bahwa korban DS bukanlah remaja di bawah umur dan tidak ada sedikitpun perbuatan cabul yang dilakukan padanya. "Kita bisa pertanggungjawabkan. Dia bukan di bawah umur, tapi alat bukti kami tidak dapat dibongkar di media. Dia bukan anak di bawah umur," ujarnya seperti dikutip dari merdeka.com.

    3. Korban dalam kondisi sadar
    Kasman juga menuturkan bahwa DS dengan sadar meminta sendiri untuk bekerja dengan Saipul. Dalam hal ini tak ada unsur pemaksaan. "Anak itu bukan dipanggil, dibujuk, dirayu, dijanjikan sesuatu, ditarik, diculik, tetap dengan sadar anak itu dengan inisiatif sendiri datang ke sini (rumah Saipul Jamil)," tuturnya.

    4. Korban disebut pengkhianat
    Kakak Saipul, Samsul Hidayatullah, yakin jika adiknya telah dikhianati oleh DS. Pasalnya ia merasa Saipul adalah orang yang cepat percaya dengan orang lain. Dikutip dari kapanlagi.com Samsul juga mengatakan bahwa Saipul bukanlah orang yang pendendam. Saipul juga pernah ditipu oleh asistennya, namun tak sampai memperkarakannya kepada pihak yang berwajib.

    5. Ajukan penangguhan penahanan
    Atas semua pembelaan di atas, pihak Saipul mengajukan penangguhan penahanan. "Penangguhan penahanan rencananya iya, mudah-mudahan nanti tinggal lihat nanti aja, kita lihat perkembangannya," ucap Kasman di halaman Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin, 22 Februari 2016.

    Baca juga:

    Saipul Dibui, Soimah Gembira?

    Pedangdut Saipul Jamil Resmi Ditahan

    Ruhut Sitompul Bocorkan Rahasia Rumah Tangga Saipul-Dewi Perssik

    Transformasi Saipul Jamil, dari Boyband Sampai Jadi Tersangka Asusila

    Gaya Banci di TV? Please, Jangan Lagi

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES