1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    3 Juni 2015 10:05

    Kapan Waktu yang Tepat Untuk Merokok Sehabis Makan?

    Satu batang rokok yang dihisap setelah makan, sama seperti menghisap sepuluh batang rokok sekaligus.

    Feed - Sejatinya, merokok adalah kegiatan yang benar-benar bisa menggerogoti tubuh manusia dalam jangka panjang. Jika tak dihentikan, perokok aktif bisa mengalami gangguan pernapasan, kanker, penyakit jantung, penyakit mulut, hingga impotensi.

    Tetapi faktanya, meski larangan merokok terus menggaung, kebiasaan menghisap tembakau ini sulit untuk dihentikan. Bahkan, sebagian orang lebih rela untuk tidak makan dibanding tidak merokok.

    via mendaily.com

    Kini, para ilmuwan dan dokter telah menemukan bahwa kebiasaan merokok setelah makan jauh lebih berbahaya. Menurut para ahli, merokok setelah makan sangat berbahaya karena satu batang rokok yang dihisap sama seperti merokok sepuluh batang rokok sekaligus.

    Jika kebiasaan itu terus berlanjut akan fatal akibatnnya, kerja usus akan terganggu, sistem pencernaan terhambat, dan nikotin akan mengikat oksigen dalam darah.

    Lalu kapan waktu yang tepat untuk merokok? Para ahli memperingatkan bahwa merokok sehabis makan secara drastis meningkatkan risiko kanker usus dan kanker paru-paru. Jika memang diharuskan untuk merokok, hisaplah satu batang rokok dalam waktu 20 menit setelah makan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES