1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PENIPUAN


  8. Reporter : Lia Harahap    31 Juli 2017 14:36

    Jurus jitu kerjai penipu 'papa minta pulsa' dijamin pelaku naik pitam

    Berulang kali si pelaku menyebutkan nomornya. Namun berulang kali pula si calon korban menyebutkan nomor yang salah. Si pelaku menjadi kesal.

    Feed.merdeka.com - Penipuan lewat telepon dengan dalih menang undian setelah transfer di ATM nyatanya masih terus terjadi meski sudah berulang kali ditindak kepolisian. Pelaku tak jera menyasar korbannya secara acak lewat sambungan telepon.

    Seorang pria coba mengerjai balik penipu yang hendak melakukan penipuan. Semula calon korban diminta untuk mengirimkan pulsa ke nomor tertentu orang pelaku. Transfer pulsa dilakukan melalui ATM agar mendapatkan sesuatu yang dijanjikannya.

    Namun calon korban tak percaya begitu saja. Dia punya ide mengerjai si pelaku. Caranya, calon korban yang berada di ATM pura-pura menyatakan siap mentransfer seperti yang diinginkan pelaku.

    Setelah pelaku percaya, calon korban meminta untuk disebutkan nomor ponsel yang akan dikirimkan pulsa. Lucunya, saat si pelaku membacakan nomornya, calon korban pura-pura tidak dengar. Sehingga beberapa kali nomor yang disebutkan pelaku dan sesuai dengan yang disebutkan calon korban.

    Berulang kali si pelaku menyebutkan nomornya. Namun berulang kali pula si calon korban menyebutkan nomor yang salah.

    Rupanya hal itu membuat si pelaku kesal. Di ujung telepon, pelaku mengamuk pada si calon korban yang dianggapnya kurang mendengar. Tak sekadar mengamuk, dia coba memberikan nasihat ke calon korban.

    Korban yang mendengar pelaku emosi cuma tertawa-tawa. Ini videonya:

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES