1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. POLISI


  8. Reporter : Lia Harahap    29 Juli 2017 17:57

    Polisi ini pilih lepas segaram & jadi pendakwah alasannya bikin haru

    Dalam curhatan ini dia menyinggung soal sangat tidak enak bila bekerja dari hasil sogokan.

    Feed.merdeka.com - Sesuatu yang kita peroleh dengan cara yang halal pasti akan dibalas Allah SWT dengan segala keberkahannya. Sebaiknya, sesuatu yang kita dapatkan dengan cara licik dan curang justru akan menjadi masalah kemudian harinya.

    Curhatan seorang polisi di akun Instagram miliknya mendadak viral di media sosial. Akun bernama Joekhana berbagi cerita soal perjalanan hidupnya. Pria yang dulu anggota Kepolisian RI berpangkat Briptu. Beberapa waktu lalu dia memilih melepas segeram Kepolisiannya dan fokus untuk berdakwah.

    Perjalanan spiritualnya dia ceritakan dengan gamblang. Termasuk seperti apa perjalanannya hingga menjadi salah satu anggota di Korps Bhayangkara.

    Pria tersebut juga memposting beberapa foto tentang dirinya terdahulu. Termasuk saat masih memakai seragam kepolisian hingga kemudian menjadi pendakwah.

    "Pekerjaan yang kita dapatkan dengan cara yang haram (sogok/suap), tidak akan pernah membawa berkah, bahkan bisa membawa kita kepada kelalaian dan kemaksiatan.

    Karena cinta Allah kepada saya. Allah beri hidayah tuk meninggalkan seragam yang saya dapat dengan cara tidak halal ini., dan kini Allah menyibukkan saya dalam perkara agama dan dakwah.

    Terimakasih untuk hidayah yang manis ini," tulisnya sebagai keterangan untuk foto yang dia unggah.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES