1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    18 Mei 2015 15:20

    Ini Dia Solusi Masalah Ketiak Basah

    Mengandalkan antipersoprant atau deodorant saja tidak cukup.

    Feed - Masalah "basket" atau basah pada ketiak memang sangat mengganggu. Sebagai antisipasi utamanya, banyak orang menggunakan antiperspirant atau deodorant untuk menjaga kondisi ketiak tetap kering.

    Namun, mengandalkan antipersoprant atau deodorant saja tidak cukup. Seperti dilansir healthyfoodteam.com, berikut adalah solusi sederhana pecahkan masalah ketiak basah.

    Minyak jintan

    via indonetwork.co.id

    Minyak jintan hitam india dibuat dengan kandungan dingin anti bakteri. Caranya, oleskan minyak setelah mandi di seluruh tangan Anda terutama di ketiak. Tidak cuma itu, minyak jintan hitam ini juga dapat membantu melawan infeksi fundus.

    Teh sage

    via antare5

    Teh sage memang dikenal punya cita rasa yang pahit. Namun, di balik rasanya minuman ini punya khasiat yang luar biasa. Untuk masalah ketiak basah, tanaman herbal ini bisa diandalkan. Anda hanya perlu memasukkan satu sendok teh daun sage ke dalam air mendidih, biarkan beberapa menit, saring, dan minum.

    Teh Sage sebenarnya adalah obat terbaik untuk masalah keringat berlebih dan bisa membantu melawan keringat saat malam hari. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dianjurkan untuk minum teh ini satu liter per hari dalam waktu dua minggu.

    Cuka sari apel

    via pondokibu.com

    Cuka sari apel bisa bekerja sebagai antiperspirant karena bisa mengurangi mikroba. Caranya tidak sulit, Anda hanya perlu membersihkan bagian ketiak Anda menggunakan kain yang sudah menyerap cuka sari apel.

    Anda juga bisa menggunakannya untuk melawan keringat pada kaki. Anda bisa memanfaatkan cairan ini sebanyak 75 mililiter dan campurkan ke dalam dua liter air hangat. Letakan kaki Anda ke dalam campuran tadi dan biarkan sekitar 15 menit.

    Baca juga: Tips Cegah Bau Keringat Pada Rambut Secara Alami

    Ini yang Bakal Terjadi Jika Anda Malas Mandi

    Perbedaan Pribadi Penyuka Teh dan Kopi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES