1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LOKASI WISATA


  8. Reporter : Lia Harahap    1 Agustus 2017 12:29

    Ini di Indonesia, ada parit jernih bisa main air kayak di waterboom

    Semula hanya masyarakat sekitar yang mengetahuinya, namun belakangan kawasan itu mulai diketahui banyak orang.

    Feed.merdeka.com - Hal yang paling menggembirakan buat bocah-bocah adalah bermain air di parit. Namun jika melihat kondisi parit di hampir semua wilayah tempat tinggal di Indonesia, tampaknya kini tak mungkin lagi.

    Dulu, anak kecil bebas main di parit apalagi bila musim hujan tiba. Sekarang ini, untuk membiarkan anak main di parit, orangtua agaknya harus berpikir panjang.

    Sebabnya, kondisi parit di hampir tempat tinggal masyarakat Indonesia sangat kotor. Sebabnya, pembuangan yang tidak jalan sehingga air tak mengalir, atau memang sengaja membuang sampah sembarangan di parit. Berbeda dengan dahulu, orang-orang sangat peduli dengan kebersihan parit.

    Tapi bukan berarti semua daerah memiliki kondisi yang sama. Sepertinya kondisi parit di daerah ini agak berbeda. Parit besar yang juga aliran irigasi sangat jernih. Airnya juga sangat deras.

    Kondisi itu dimanfaatkan warga untuk bermain air hingga mandi bersama keluarga. Semula hanya masyarakat sekitar yang mengetahuinya, namun belakangan kawasan itu mulai diketahui banyak orang.

    Begini serunya main air di saluran irigasi Abangan, Pringgarata Lombok Tengah, yang gak kalah seru dengan waterboom:

     

    Dimana ya ini? Seru banget ndeeesss!! Ga perlu ke waterboom 😍😍😍 #bikinrame

    A post shared by BIKINRAME NEVER GIVE UP! (@bikinrame) on

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES