1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    14 April 2016 17:19

    Ini Cara Asyik Buat Anak Jadi Mandiri

    Ajak mereka beraktivitas di luar ruang.

    Feed.merdeka.com - Anak perlu dipersiapkan untuk menjadi pribadi yang tangguh, mampu berpikir cerdik, dan memilki rasa kepedulian terhadap lingkungan sosial. Salah satunya dengan melakukan ativitas di luar ruangan seperti kemping atau outbound.

    Aktivitas luar ruangan diketahui dapat mengembangkan kreativitas dan perkembangan anak. Kegiatan dalam tim atau kelompok di luar ruang juga merupakan salah satu cara untuk membangun rasa percaya diri, kemandirian, kreativitas, rasa tanggung jawab serta kemampuan berkomunikasi anak usia sembilan hingga 12 tahun.

    "Kemping merupakan suatu metode pembelajaran membuat anak-anak mendapat pengalaman, mengalami, serta merasakan hidup mandiri yang dapat membangun karakter sederhana," ujar Hetty Herawati, Head Of Marketing PT. TigaPilar Sejahtera Food, saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 14 April 2016.

    Kemping pun dapat membuat anak tangguh serta peduli dengan oranglain. Salah satu kemping yang bisa anak Anda ikuti seperti Taro Rangers Camp yang akan diadakan pada tanggal 5 - 7 Mei 2016 di kawasan Gunung Pancar, Sentul, Jawa Barat.

    Kelebihan aktivitas di luar rumah pun dirasakan oleh Alexandra Bastedo, ibu dari Jodhy dan Ray. Kedua anak ini adalah peserta Taro Rangers Camp tahun kemarin.

    "Saya tidak pernah melepaskan anak saya sendiri. Namun, anak saya laki-laki. Jadi saya harus mengajarkan mereka hidup mandiri. Setelah mengikuti kegiatan di luar rumah anak saya lebih mandiri, tidak mudah takut, serta lebih bersosialisi dengan orang baru," ujar Alexandra.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES