1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    12 April 2016 16:10

    3 Manfaat Luar Biasa Membawa Bekal dari Rumah

    Bekal itu hemat, bersih, dan sehat. Masih berniat mau jajan?

    Feed.merdeka.com - Tepat tanggal 12 April diperingati Hari Bawa Bekal Nasional 2016. Tupperware Indonesia pun merayakannya dengan membagikan 2.500 produk bawa bekal secara gratis pada masyarakat.

    "Kami membagikan kepada petugas kebersihan, Dinas Kesehatan, rumah sakit Jakarta, serta ke Kapolda Metro Jaya sebagai tanda kita merayakan hari bawa bekal nasional 2016," ujar Eka Sweta Putri, PR & Communication Manager Tupperware, saat ditemui dalam acara 'Hari Bawa Bekal Nasional Tuppaware Bagikan gratis 2.500 Produk Bawa Bekal' di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 12 April 2016.

    Selain membagikan produk bekal dijalanan, kampanye pun digelar di lapangan parkir Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat. Mobile Kitchen Tupperware standby untuk membagikan produk bekal kepada masyarakat hingga 2.500 produk bekal habis.

    Makin banyak penyakit, mengingatkan kita bawa bekal dari rumah menjadi salah satu hal yang wajib. Bawa bekal bukan suatu yang sulit dan dapat mengurangi sampah di dunia.

    "Kampanye membawa bekal sendiri ingin menyadarkan masyarakat untuk membangun pola hidup sehat, hemat, dan ramah lingkungan melalui kebiasaan membawa bekal," tambah Eka.

    Ada tiga keuntangan membawa bekal di rumah yaitu,

    1. Pola hidup sehat
    Bekal hasil masakan sendiri akan terjamin kebersihan. Bahan makanan yang digunakan pun pastilah pilihan dengan pengolahan yang tepat pula sehingga tidak kehilangan nutrisinya.

    2. Hemat uang dan waktu
    Kebiasaan membawa bekal membuat Anda bisa jauh berhemat dalam segi finansial. Anda juga bisa berhemat waktu, tidak perlu lagi mengantre atau terjebak macet untuk membeli makanan.

    3. Mengurangi 'sampah abadi'
    Dengan membawa bekal dari rumah, otomatis mengurangi porsi jajan. Tentu saja kita akan mengurangi penggunaan styrofom, kantong plastik, dan gelas atau botol minum plastik sekali pakai.

    "Membawa bekal membuat saya berhemat, uang yang membuat membeli makan bisa ditabung," ujar Upi seorang pegawai bank.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES