1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. B
  6.  » 
  7. BILIK SEHAT


  8. Reporter :     12 April 2016 11:07

    Stop Panik Soal Kolik, Penjelasan Ahli Berikut Akan Menenangkan Anda

    Apakah ciri-ciri kolik dan bagaimana penanganannnya?

    Feed.merdeka.com - Bilik Sehat adalah kanal khusus di Feed.id yang isinya merupakan pemikiran para pakar di bidangnya. Isi dari tulisan ini adalah seutuhnya pemikiran dari sang pakar dan hanya mengalami penyuntingan agar sesuai dengan ketentuan redaksional saja.

    Bilik Sehat pekan ini akan membahas mengenai kolik infantil, yaitu sakit perut yang mendadak dan tidak diduga sebelumnya. Untuk menjawabnya dari sisi medis. Dokter Spesialis Anak dan Konsultan Jantung Anak, dr. Syarif Rohmi Sp.A (K), akan memberi penjelasan lengkap.

    Dr. Syarif Rohmi Sp.A (K) pernah mengabdi sebagai dokter WKS di wamena (1987-1991). Ia juga editor buku Simposium KAYAKA RS Anak dan Bunda Harapan Kita yang bekerja sama dengan Potads berjudul Merawat Anak dengan Sindrom Down. Dengan latar pendidikan FKUI (1986), ia mengembangkan pengalaman medisnya di bidang kesehatan anak.

    Ia pernah menjadi Ketua Unit Kerja Jantung Anak IDAI Jaya (2005-2008), Ketua KK Kardiologi Anak RSAB Harapan Kita (2004-sekarang), Ketua KSM Anak RSAB Harapan Kita (2011-2016), anggota IDI, IDAI dan (PERKANI) Perkumpulan Kardiologi Anak Indonesia, dan tergabung sebagai tim ahli Congenital Rubella Syndrome Kemenkes (2015-sekarang).

    Dari sisi prestasi, dr.Syarif pernah menyabet Dokter teladan Provinsi Irian Jaya 1997. Ia juga hobi memotret bahkan menjadi Juara Foto Favorit FKUI 2012, Juara 1 lomba foto IDAI Jaya 2012, dan salah satu fotonya terpilih sebagai Best of The Year di salah satu situs online.

     

     

    Apakah Kolik Infantil Itu?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES